Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Segera update Data EMIS Ponpes, Supaya Tidak ketinggalan kereta. TA 2021 / 2022

Surat Edaran Kementrian Agama Kabupaten Lombok Timur


LOMBOK - Dengan perkembangan teknologi IT yang terus berkembang pesat sampai saat ini lebih memudahkan lembaga dalam hal melakukan pendataan, salah satu aplikasi yang digunakan dalam pendataan Lembaga Pondok Pesantren adalah EMIS (Education Management Informaton System).

EMIS (Education Management Informaton System) merupakan aplikasi yang digunakan pada setiap lembaga Pondok Pesantren, TPQ, PKPPS, SPM, PDF, MDT dan LPQ dalam melakukan pendataan lembaganya (tentunya beserta isinya)

Merujuk ke situs resmi kemenag di emispendis pontren bahwasanya fungsi dari EMIS adalah berfungsi untuk melakukan pendataan lembaga pendidikan keagamaan Islam yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, seperi Pondok Pesantren, Diniyah Takmiliyah, Lembaga Pendidikan Al Qur’an (LPQ), Pendidikan Diniyah Formal, Satuan Pendidikan Muadalah, PPS Wajar Dikdas dan Paket yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren.

Nah beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 15 September 2021 Kementrian Agama RI Kabupaten Lombok Timur telah mengeluarkan surat edaran dengan Prihal : Update Data EMIS Pontren Tahun 2021/2022.

Update / pemutakhiran data yang dimaksud dalam surat tersebut adalah selama dua periode yaitu Semester Ganjil dan semester genap. Dalam hal pengambilan kebijakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan mengacu kepada data emis yang diinfut oleh operator masing-masing Pondok Pesantren.

Untuk itu mengingat pentingnya data EMIS tersebut dalam hal keberlanjutan roga organisasi Lembaga Pondok Pesantren, kepada rekan-rekan pengurus Pondok Pesantren atau operator yang sudah ditugaskan meng infut data supaya jangan abai terhadap surat edaran tersebut.

Demikian beberapa informasi tentang betapa pentingnya keberadaan EMIS pada setiap Lembaga Pondok Pesantren, TPQ, PKPPS, SPM, PDF, MDT dan LPQ, mudah-mudahan apa yang sudah rekan-rekan operator kerjakan bisa menjadikan Pondok Pesantren semakin berkembang menjadi lebih baik dari saat ini. rk.16/09/21

Surat Edaran bisa download disini.

Post a Comment for "Segera update Data EMIS Ponpes, Supaya Tidak ketinggalan kereta. TA 2021 / 2022"