Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unjuk Kerja, Karang Taruna Kec. Suela Bagikan Sembako di Desa Puncak Jeringo

Karang Taruna Kecamatan Suela Bagikan Sembako
Penyerahan bantuan sembako oleh Ketua Karang Taruna Kec. Suela


LOMBOK - Karang Taruna Kecamatan adalah Kumpulan dari para pemuda dan pemudi yang ada di masing-masing desa kemudian berkumpul dalam Satu kepengurusan tingkat Kecamatan.

Salah satu tujuan dibentuknya Karang Taruna adalah Terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan kesadaran tanggung jawab sosial setiap generasi muda warga Karang Taruna dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial.

Dalam upaya mewujudkan tujuan mulia itu karang taruna Kecamatan Suela menyusun Program yang langsung menyentuh kepada masyarakat bawah yaitu Program dibidang sosial.

Karang taruna Kecamatan Suela yang baru saja dilantik oleh Camat Suela pada bulan September kemarin langsung tancap gas menjalankan program-program yang sudah disusun bersama, tak terkecuali dibidang sosial.

Karang Taruna Kecamatan Suela Bagikan Sembako
Dok. Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kec. Suela 

Pada kesempatan pertama Karang Taruna Kecamatan Suela mengeksekusi program dibidang sosial dalam bentuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Desa Puncak Jeringo.

Bekerja sama dengan IAIH (Institut Agama Islam Hamzanwadi) pada hari Senin, 04 Oktober 2021 adalah hari yang dipilih untuk menyalurkan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat yang ada di Desa Puncak Jeringo, dengan memberikan 50 paket sembako.

Karang Taruna Kecamatan Suela Bagikan Sembako

Sasaran penerima bantuan sembako ini adalah untuk masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi, Orang Tua Jompo dan Santri yang tinggal di Asrama pada Yayasan Pondok Pesantren Al-Anshor di Desa Puncak Jeringo.


"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai program rintisan yang kedepannya akan kami jadikan sebagai bagian dari program kerja Karang Taruna Kecamatan Suela", jelas M. Khairil Ahyan selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Suela.

Kami berharap semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa sedikit membantu meringankan bebas masyarakat, lebih-lebih dengan kondisi dunia yang sekarang ini, semua lini kehidupan terdampak akibat adanya virus covid 19.

Ahyan berharap semoga kedepannya program ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dan dapat menyentuh kalangan masyarakat Kecamatan Suela yang memang betul-betul layak untuk dibantu dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Kami juga akan berusaha untuk mencari donatur atau mitra yang kedepannya dapat membantu kami mensukseskan program ini", harap Ahyan.

Post a Comment for "Unjuk Kerja, Karang Taruna Kec. Suela Bagikan Sembako di Desa Puncak Jeringo"