Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengurus Anak Cabang NW Ketangga Kec. Suela Laksanakan Kegiatan Pengajian Bulanan

Pengurus Anak Cabang NW Ketangga
Pengajian Bulanan Ancab NW Ketangga Kec. Suela

Pengurus Anak Cabang NW Ketangga - Pengurus Anak Cabang NW Ketangga Melaksanakan salah satu dari sekian banyak Program yang sudah rencakan salah satunya dilaksanakan pada bulan ini adalah Kegiatan Pengajian Bulanan Keliling di masing-masing Ranting yang ada di Desa Ketangga Kec. Suela.

Kegiatan Pengajian dilaksanakan satu kali dalam satu bulan yaitu disepakati pada Hari Jum'at dan sebelumnya diawali dengan Pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan pada malam harinya yang berlokasi di Aula Pondok Pesantren Miftahul Faizin NW Ketangga, Program ini sudah terlaksana sejak kepengurusan sebelumnya.

Pengurus Anak Cabang NW Ketangga
Kegiatan Pembacaan Hizib NW di Aula Pondok Pesantren Miftahul Faizin NW Ketangga

Pengajian Bulanan ini dilaksanakan sudah berjalan 4 (empat) tahun, adapun lokasi pengajian telah disepakati di masing-masing ranting se Desa Ketangga, dan bulan ini berlokasi di Mushalla Asy-Syafi'iah Desa Ketangga Kec. Suela

Pelaksanaan Pengajian Bulanan tersebut Setiap bulan alhamdulilllah selalu berjalan lancar dengan berkat kerjasama yang baik diantara pengurus Anak Cabang NW dan para jamaah, adapun sebagai penceramah adalah TGH. LUKMANUL HAKIM, QH MA.


Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) NW Ketangga (ust. Abdul Hadi) pada saat ditemui mengatakan bahwa program Pengajian bulanan ini akan terus kami laksanakan setiap bulan sebagai salah satu bentuk bakti kami kepada Nahdlatul Wathan. Pengajian bulanan ini adalah salah satu dari peninggalan guru besar kami Maulana Syeikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid selaku Pendiri Nahdlatul Wathan, yang mana selama hayat beliau selalu keliling di setiap desa dan dusun untuk mengajarkan ilmu agama kepada warga Nahdlatul Wathan pada khsusnya dan masyarakat pada umumnya.

Pada kegiatan Pengajian tersebut dihadiri oleh Pengurus Cabang NW Kec. Suela, Pengurus Anak Cabang NW Ketanga, Pengurus Cabang dan Anak Cabang Pemuda NW Kec. Suela, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan jamaah Nahdlatul Wathan yang ada di Desa Ketangga dan Selaparang.

Dalam teknis pelaksanaan pengajian sudah diatur oleh Panitia Pengajian menjadi 2 (dua) season, pertama penyampaian Materi Pengajian, kedua Tanya Jawab interaktif.

Pengurus Anak Cabang NW Ketangga

Materi Pengajian yang disampaikan pada kesempatan ini adalah masalah aurat kaum muslim baik itu laki-laki dan perempuan. Dijelaskan bahwa aurat orang muslim itu ada 4 (empat) yaitu : (1). aurat lelaki mutlak (maksudnya, di dalam shalat dan luar shalat) dan wanita di dalam shalat yakni antara pusar dan lutut, (2) aurat wanita merdeka (bukan budak) di dalam shalat adalah seluruh badannya selain wajah dan telapak tangan, (3) aurat wanita merdeka dan budak wanita terhadap lelaki bukan mahram adalah seluruh badannya, dan (4) sementara aurat keduanya terhadap mahrom dan wanita lain adalah antara pusar dan lutut.

Dalam Sesi tanya jawab ada beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh jamaah pengajian diantaranya bagaimana hukumnya mengkada’ shalat, baik ketika sakit maupun meninggal. Menyembelih Binatang dua kali. Shalat tidak menggunakan mukenah, dll.

Post a Comment for "Pengurus Anak Cabang NW Ketangga Kec. Suela Laksanakan Kegiatan Pengajian Bulanan"