Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Rekomendasi Wisata Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Lombok NTB Selain Pantai Senggigi

Tiga Rekomendasi Wisata Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Lombok NTB Selain Pantai Senggigi


LOMBOK - Lombok terkenal dengan julukan seribu masjid, seiring waktu sekarang Lombok juga dikenal dengan keindahan wahana wisatanya.

Lombok dikenal memiliki keindahan yang tidak kalah dengan objek-objek wisata di daerah lain, bahka diakui bahwa lombok adalah objek wisata nomor 2 (dua) setelah wisata yang ada di Pulau Bali

Berikut 3 (tiga) Lokasi destinasi wisata yang wajib anda kunjungi kalau traveling ke Lombok Nusa Tenggara Barat.

Sembalun

Tiga Rekomendasi Wisata Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Lombok NTB Selain Pantai Senggigi
Wisata Sembalun

Mendengar nama Sembalun pasti kita ingat wisata yang indah dipandang mata, sudah beberapa tahun ini wisata Sembalun terus mengalami peningkatan pengunjung, bahkan pada kondisi dunia saat ini tidak menyurutkan niat orang untuk berkunjung kesana.

Destinasi wisata ini pada tahun 2016 lalu meraih gelar Word Best Halal Tourism Award (WHTH) di Abu Dhabi. Sembalun mempunyai potensi alam yang begitu indah dipandang mata karena Sembalun berada di lembah lereng Gunung Rinjani dengan ketinggian 1.200 MDPL. Dan Sembalun pun adalah salah satu pintu Utama pendakian menuju Gunung Rinjani.

Di desa Sembalun sendiri terdapat banyak sekali lokasi wisatanya yang sayang sekali kalau sampai terlewatkan diantaranya
  1. Taman Wisata Pusuk
  2. Bukit Selong Sembalun
  3. Desa Beleq
  4. Air Terjun Mangku Sakti
  5. Air Terjun Umar Maya

Gili Terawangan

Tiga Rekomendasi Wisata Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Lombok NTB Selain Pantai Senggigi
Wisata Gili Terawangan saat menikmati sunrise
 
Gili Trawangan adalah salah satu kawasan dari tiga gili (terawangan, Meno dan Gili Air) yang ada di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Destinasi wisata yang satu ini lebih dulu dikenal dan terkenal dari wisata Sembalun ( taman gunung rinjani ) Gili terawangan yang berada di Kabupaten Lombok Utara ini terkenal dengan keindahan pantai pasir putihnya dan keindahan alam bawah laut yang selalu memanjakan para pengunjungnya. Maka, tidak heran banyak wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi tempat ini. di gili terawangan alat transportasi yang dibolehkan hanya sepeda dan cidomo, sudah bisa dibayangkan betapa enaknya suasananya.

Tete Batu

Tiga Rekomendasi Wisata Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Lombok NTB Selain Pantai Senggigi
Wisata Tete Batu

Destinasi wisata yang satu ini berada di Kecamatan Sikur kabupaten Lombok Timur menyimpan keindahan alam perdesaan yang sejuk nan asri. desa ini dikenal sebagai penyumbang oksigen dunia.

Desa Tete Batu juga pada tahun ini terpilih menjadi wakil Indonesia dalam ajang lomba desa wisata terbaik (Best Tourism Willage) yang diselenggarakan oleh organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO).

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, mengatakan informasi nominasi Desa Tetebatu ini diperoleh langsung dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yang memastikan terdapat tiga desa wisata yang diusulkan mengikuti lomba di UNWTO, bersama dua desa wisata lainnya di Indonesia, yakni satu dari Yogyakarta dan satu lagi dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Desa ini juga merupakan salah satu desa pelopor Wisata pedesaan yang terkenal sejak jaman Belanda. Tidak heran kunjungan di desa ini 95% wisatawan mancanegara. Uniknya lagi, di sini kita bisa menemukan akomodasi yang murah dan ramah lingkungan yang dimiliki oleh masyarakat lokal.

Desa ini memiliki pesona keindahan panorama pegunungan dan persawahan, kontur tanah di Tetebatu seperti anak tangga yang membentuk persawahan subur nan hijau.

Nah, kebayang kan gimana rasanya tinggal di pedesaan, berbaur dengan masyarakat lokal, dan merasakan langsung kuliner-kuliner khas mereka.

Demikian sekilas tentang tiga lokasi destinasi wisata di Lombok yang sayang sekali kalau anda lewatkan begitu saja.

Mudah-mudahan para Sahabat RK tidak kebingungan menentukan tujuan wisata saat liburan ke Lombok. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tiga Rekomendasi Wisata Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Lombok NTB Selain Pantai Senggigi"