Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karang Taruna Desa Jenggik Adakan Seminar Penguatan Karakter


Karang Taruna Desa Jenggik Adakan Seminar Penguatan Karakter

Karang Taruna Desa Jenggik – Pelaksanaan kegiatan seminar penguatan karakter pengurus Karang Taruna Desa Jenggik, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur dengan tema "Membentuk Pemuda yang Solid dan Solutif" sukses terlaksana, berjalan lancar dan sukses, Ahad, 29 Mei di Kantor Desa Jenggik.

Pengurus Karang Taruna Desa Jenggik Kecamatan Terara mengambil inisiatif mengadakan seminar dengan tema "Membentuk Pemuda yang Solid & Solutif" sebagai upaya mengumpulkan Pengurus Karang Taruna dan bersama-sama membuat komitmen untuk tetap solid dalam menjalankan setiap program yang sudah direncakan, selalu memiliki ide dan gagasan untuk mensukseskan program yang akan dilaksanakan kedepannya.

Dengan diadakannya Kegiatan ini diharapkan pengurus Karang Taruna Desa Jenggik menghasilkan pemuda yang solid dan memiliki solusi dalam setiap kegiatan atau permasalahan yang sedang dan akan dihadapi nantinya.
 
Karang Taruna Desa Jenggik Adakan Seminar Penguatan Karakter

Kegiatan Seminar Penguatan Karakter Pengurus Karang Taruna Desa Jenggik dibuka langsung oleh Majlis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT), yaitu bapak “Lalu Hulfian, M.Pd” yang juga sekaligus sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Terara.

Seminar Penguatan Karakter dengan tema "Membentuk Pemuda yang Solid dan Solutif" ini dihadiri oleh Pengurus Inti Karang Taruna Kecamatan dan semua anggota Pengurus Karang Taruna Desa Jenggik.

Lalu Hulfian, M.Pd, mengutarakan bahwa kegiatan seminar semacam ini merupakan kegiatan perdana yang kita laksanakan selama periode kepemimpinan saya di tingkat Kecamatan, selama ini kegiatan seperti ini tidak pernah dilaksanakan, melainkan hanya berfokus pada program aksi lapangan saja.

Sangat diharapkan kegiatan seminar ini akan memberikan efek besar dalam meningkatkan SDM Pengurus Karang Taruna dan peningkatan yang baik dan memberi pengaruh positif bagi pengurus karang taruna sendiri, selain menambah wawasan, kegiatan ini juga sebagai bekal dalam menjalankan roda berorganisasi kedepannya.

Adapun tujuan dilaksanakannya seminar dengan tema "Membentuk Pemuda yang Solid dan Solutif" ini adalah sebagai bentuk peningkatan kapasitas bagi Pengurus Karang Taruna Desa Jenggik, dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan juga di Pengurus Karang Taruna yang ada di desa selain Jenggik, tutupnya.

Karang Taruna Desa Jenggik Adakan Seminar Penguatan Karakter 
Selama kegiatan berlangsung, baik pemateri ataupun pengurus Karang Taruna Desa Jenggik sendiri begitu antusias menerima materi ataupun sharing terkait materi yang disampaikan, yaitu Penguatan Karakter Pengurus Karang Taruna Desa Jenggik.

Sesuai tema kegiatan tersebut, pengurus Karang Taruna Desa Jenggik sendiri menyampaikan komitmen mereka untuk lebih solid dalam interennya dan bertumbuh menjadi wadah kepemudaan yang solutif bagi pemuda Desa Jenggik khususnya sehingga apa yang diprogramkan kedepannya bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

Post a Comment for "Karang Taruna Desa Jenggik Adakan Seminar Penguatan Karakter"