Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lentera Literasi Asy-Syafi'i diresmikan oleh Kepala Desa Jenggik

Lentera Literasi Asy-Syafi'i diresmikan oleh Kepala Desa Jenggik

Lentera Literasi Asy-Syafi'i – Kepala Desa Jenggik Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur “M. Izhar, S.H” meresmikan wadah Lentera Literasi Asy-Syafi'i, Ahad, 05 Juni 2022.

Kegiatan Peresmian wadah Lentera Literasi Asy-Syafi'i berlangsung di Lapangan Umum Desa Jenggik dengan lancar dan penuh hidmat yang dihadiri oleh tokoh agama, masyarakat dan pemuda Kampung Lapangan Selatan Desa Jenggik, Ahad, 05 Juni 2022.

Peresmian wadah Lentera Literasi Asy-Syafi'i yang diinisiasi oleh Pemuda RT 03, Kampung Lapangan Selatan, Desa Jenggik, Kecamatan Terara mengusung tema "Bersama Peduli Generasi Melalui Literasi", adapun "Asy Syafi'i" merupakan nama mushalla setempat yang menjadi identitas kampung tersebut.

Wadah Lentera Literasi Asy-Syafi'i adalah wadah literasi yang digagas dan dibentuk oleh para pemuda RT 03, Kampung Lapangan Selatan, Desa Jenggik, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur dengan tujuan sebagai wadah untuk menampung aspirasi para pemuda dan bergerak melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut : Kepala Desa Jenggik, tokoh agama dan masyarakat, ketua RT 03 Kampung Lapangan Selatan, Bpk. L. Makmun, Ketua Pengurus Musolla Asy Syafi'i, H.M. Asroruddin, S.Pd, Muhamad Anwar, S.Pd, Ketua BPD Jenggik, Deni Sudiarto, Ketua Karang Taruna Kecamatan Terara, L. Hulfian, M.Pd dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sebelum kegiatan peresmian laksanakan diawali dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya senam pagi bersama yang diikuti oleh masyarakat desa Jenggik dan lomba mewarnai yang diikuti oleh sekitar 24 anak-anak usia PAUD, TK & SD/MI (Kelas 1-3).
 
Lentera Literasi Asy-Syafi'i diresmikan oleh Kepala Desa Jenggik

Disamping kegiatan yang dua tersebut diadakan juga bazar selama kegiatan berlangsung sebagai ajang promosi UMKM yang ditekuni oleh masyarakat Desa Jenggik dalam pengembangan ekonomi kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Jenggik sendiri.

DaLam sambutannya, Kepala desa Jenggik, “M. Izahar, S.H” menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pemuda RT 03 Kampung Lapangan Selatan karena telah peduli terhadap keberlangsungan generasi muda dengan membentuk wadah literasi seperti ini.

Beliau berpesan agar setelah peresmian ini selesai kegiatan semacam ini (senam pagi, lomba mewarnai dan bazar UMKM) terus diadakan secara berkelanjutan untuk membuka pemikiran dan kesadaran para orang tua agar semaksimal mungkin mencegah kecanduan HP pada anak.

Terakhir, beliau menyampaikan komitmen pemerintah desa Jenggik untuk mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda yang ada di wilayah desa Jenggik, selama kegiatan tersebut mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

Post a Comment for "Lentera Literasi Asy-Syafi'i diresmikan oleh Kepala Desa Jenggik"