Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alhamduillah Bansos BSU Segera Cair. Inilah Link Resmi yang Direkomendasikan Tempat Mendaftar

Alhamduillah Bansos BSU Segera Cair. Inilah Link Resmi yang Direkomendasikan Tempat Mendaftar

Bansos BSU Segera Cair – Pemerintah kembali akan mencairkan bansos BSU (Bantuan Subsidi Upah) Rp. 600.000 kepada para pekerja yang memenuhi kriteria dan syarat yang sudah ditentukan sebagai penerimanya.

Bansos BSU diberikan kepada para pekerja yang sudah memehuni kriteria dan syarat sebagai penerimanya, salah satunya bagi pekerja yang mendapatkan gaji maksimal 3.5 juta rupiah.

Bansos BSU merupakan bantuan sosial yang berasal dari kementrian Ketenagakerjaan yang diberikan sebagai upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi covid 19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Untuk mendaftarkan diri sebagai sebagai penerima bansos BSU dilakukan secara offline dan online, secara offline bisa dilakukan secara kolektif dari perusahaan tempat bekerja dan secara online bisa dilakukan secara mandiri lewat link resmi yang sudah disiapkan oleh kementrian ketenagakerjaan.

Bagi yang mau mendaftarkan diri sebagai penerima bansos BSU pastikan mendaftar melalui Link resmi pendaftaran yang sudah disiapkan oleh kementrian ketenagakerjaan.

Banyak ditemukan beredar informasi hoax baik itu di broadcast WA maupun di medos lainnya tentang link pendaftaran bansos BSU oleh karena itu, harus dipastikan saat mendaftar menggunakan link resmi yang dikeluarkan oleh kementrian ketenagakerjaan.

Pada saat ini proses penyaluran BSU tahap 2, kementrian ketenagakerjaan sejauh ini telah meminta data pekerja dari pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Dipastikan bahwa data penerima BSU 2022 tahap 2 akan diserahkan pihak BPJS Ketenagakerjaan mulai Kamis, 15 September 2022.

“Tahap kedua data kami minta minggu ini ke BPJS Ketenagakerjaan dijanjikan hari Kamis ada data yang masuk,” kata Dirjen Pembinaan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI dan Jamsos) Indah Anggoro Putri di Kabupaten Bali, pada Rabu, 14 September 2022.

Penyaluran bansos BSU tahap pertama sudah dilaksanakan kemarin pada tanggal 14 September 2022. Sementara rencananya penyaluran bansos BSU tahap kedua mulai pekan depan akan dicairkan.

Dalam proses penyaluran bansos BSU tahap kedua ini, pemerintah juga sekaligus mematangkan penyaluran bansos BSU tahap ketiga, untuk itu bagi para pekerja yang sudah memenuhi kriteria dan syarat penerimanya dan ingin mendapatkannya silahkan daftarkan diri melalui link resmi yang sudah disiapkan.

Penerima bansos BSU akan menerima uang tunai sebesar Rp.600 ribu per orang dan, rekening yang dipakai untuk mencairkan dana bansos BSU adalah:
  1. Bank Mandiri
  2. Bank Negara Indonesia (BNI)
  3. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
  4. Bank BTN
  5. Bank BSI khusus wilayah Aceh dan Sekitarnya.
Bagi para pembaca yang saat ini tercatat bekerja di perusahaan tertentu dan punya BPJS Ketenagakerjaan bisa mendaftarkan diri secara mandiri melalui link resmi yang sudah disiapkan oleh kementrian ketenagakerjaan yaitu https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

Selamat Mencoba dan semoga berhasil. Aamiin.

Post a Comment for "Alhamduillah Bansos BSU Segera Cair. Inilah Link Resmi yang Direkomendasikan Tempat Mendaftar"