Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Miftahul Faizin NW Ketangga oleh Syaikh Mustofa

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Miftahul Faizin NW Ketangga

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri – Pondok Pesantren Miftahul Faizin NW Ketangga Kecamatan Suela merupakan salah satu Pondok Pesantren yang mendapatkan keberkahan luar biasa karena telah dikunjungi oleh banyak ulama yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Pada Hari Rabu, 14 September 2022 Pondok Pesantren Miftahul Faizin NW Ketangga telah dikunjungi oleh ulama’ kharismatik dari luar negeri yaitu Maulana Syaikh Abu Abdillah Mustofa dalam kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri.

Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri itu dilaksanakan disela-sela Acara Pengajian Anak Hultah Madrasah NWDI ke-87 yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Miftahul Faizin NW Ketangga.

Turut hadir mendampingi Syaikh Mustofa dalam acara Peletakan batu pertama tersebut Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PWNW), Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lombok Timur (diwakili oleh Kasi PD Pontren), Kades Ketangga, dan segenap pengurus Pondok Pesantren Miftahul Faizin NW Ketangga.
 
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Miftahul Faizin NW Ketangga

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Faizin NW Ketangga “Ust. Hasbullah” mengatakan bahwa ini merupakan momen yang kami nanti-nantikan dan sangat harapkan, dan alhamdulillah pada hari ini apa yang kami harapkan bisa menjadi kenyataan.

Acara Peletakan batu pertama ini memang dari sebulan yang lalu sudah kami rencakanan bersama dewan pengurus pondok pesantren namun dengan teknis sesederhana mungkin, namun alhamdulillah atas ijin Allah SWT, pada kesempatan ini terlaksa dengan sangat luar biasa.

Kenapa saya mengatakan luar biasa, karena pelaksanaan Peletakan batu pertama ini langsung dihadiri dan dilakukan oleh orang-orang besar, orang-orang alim yang pada saat yang bersamaan akan menghadiri kegiatan Anak Hultah Madrasah NWDI ke-87 di Pondok Pesantren Miftahul Faizin NW Ketangga.

Ini merupakan kegiatan Peletakan batu pertama yang kedua kami lakukan di Pondok Pesantren Miftahul Faizin NW Ketangga sejak dulu pertama kali dilakukan semasa hayatnya Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid (Pendiri Organisasi Nahdlatul Wathan) secara langsung oleh beliau.

Dan pada saat ini, untuk kedua kalinya kami mendapatkan keberkahan yang luar biasa, bisa secara langsung acara peletakan batu pertama pembangunan asrama santri dihadiri oleh ulama dari luar negeri yaitu syaik mustofa dan Zurriyat Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid (Maulana Syaik TGKH. M. Zainuddin Ast-sani) selaku Ketua Umum PBNW.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Miftahul Faizin NW Ketangga 

Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan, karena dari sekian banyak Pondok Pesantren yang ada di 5 Kecamatan wilayah Utara yang meminta untuk didatangi langsung oleh beliau, kamilah yang terpilih mendapatkan kesempatan itu.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua Pondok Pesantren Miftahul Faizin NW Ketangga ini, sangat yakin dengan kekaromahan Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid dan para ulama lainnya yang sudah datang dan mendo’akan Pondok Pesantren Kami, kami yakin apa yang sedang kami lakukan saat ini akan diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

Pembangunan asrama santri ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana prasarana yang ada di Pondok Pesantren agar para santri dapat belajar dengan baik. Mengingat kondisi asrama yang ada pada saat ini sudah tidak bisa menampung jumlah santri yang ada.

Pembangunan Asrama santri ini akan dibangun diatas tanah seluas 50 are yang merupakan tanah yang kami beli dalam waktu 6 (enam) bulan pada tahun 2022 ini, dengan sumber dana murni dari warga masyarakat desa ketangga dan para alumni Pondok Pesantern, tutupnya.

Post a Comment for "Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Miftahul Faizin NW Ketangga oleh Syaikh Mustofa"