Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Musda ke VII Nurul Hadi kembali pimpin DPD BKPRMI Kabupaten Lombok Timur

Musda ke VII Nurul Hadi kembali pimpin DPD BKPRMI Kabupaten Lombok Timur

rinjaniketangga.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke VII Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Lombok Timur sukses digelar, Sabtu, 31 Desember 2022.

Kegiatan Musda ke VII dilaksanakan di Aula Pendopo I Kantor Bupati Lombok Timur yang dihadiri oleh 21 kepengurusan BKPR di tingkat kecamatan se Lombok Timur, baik itu yang sudah terbentuk maupun yang belum.

Dalam Musda yang dilaksanakan di Pendopo I kantor Bupati Lombok Timur tersebut para peserta Musda kembali memberikan saudara Nurul Hadi melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua.

Musda ke VII kali ini mengusung Tema "Sinergisitas BKPRMI menuju organisasi kreatif, inovatif dan Kemitraan untuk Lombok Timur yang religius".

Baca Juga : 

Sebelumnya dalam laporan pertangungjawabannya sebagai ketua BKPRMI Kabupaten Lombok Timur periode 2018/2022 Nurul Hadi banyak memberikan laporan program-program yang sudah dijalankan selama kepemimpinannya.

Banyak sekali program-program yang sudah dilaksanakan selama kepemimpinannya baik itu program yang bersifat regional maupun berskala nasional.

Beberapa contoh program yang sudah dilaksakanan selama kepemimpinannya adalah telah mengadakan pelatihan managemen dengan mendatangkan langsung ustazd Jazir dari Yogjakarta, Vestifal anak Sholeh (VAS) yang diikuti oleh 3000 lebih peserta, pernah mengirim ustaz di Lotim untuk menyusun kurikulum TPQ, mengirim pelatihan Brekade Masjid untuk mengikuti pelatihan, kunjungan ke masjid untuk melakukan pembinaan dan mensosialisasikan kurikulum.

Dalam sambutan pertama setelah terpilih kembali sebagai Ketua BKPRMI Kabupaten Lombok Timur periode 2022 – 2027 Nurul Hadi mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf atas kinerja selama periode pertama memimpin BKPRMI Kabupaten Lombo Timur.

Musda ke VII Nurul Hadi kembali pimpin DPD BKPRMI Kabupaten Lombok Timur 

"Kedepannya BKPRMI Kabupaten Lombok Timur akan meningkatkan kemitraan dengan dengan Pemda Kabupaten Lombok timur dan lembaga terkait, sehingga apa yang menjadi program yang sudah direncanakan bisa berjalan lebih optimal lagi," tutupnya.

Ketua Umum DPW NTB diwakili sekretaris umum DPW NTB Abdul Hafiz, dalam sambutannya menyampaikan salam dari ketua umum DPW NTB karena tidak bisa menghadiri acara Musda tersebut, karena ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan.

"Salam takzim pak ketua beliau belum bisa hadir di tengah-tengah kita, tapi di acara pelantikan besok Insya Allah diusahakan bisa hadir," katanya.

Dalam Sambutannya Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, yang diwakili oleh Asisten I Bidang Kesejahteraan Rakyat H. Achsan Nasirul Huda, pada kesempatan itu diberikan waktu untuk membuka acara Musda tersebut.

Sebelum membuka acara Musda, ia menyampaikan salam takzim dari Bupati kepada semua pengurus DPD BKPRMI Lotim yang meninggalkan acara tersebut dikarenakan ada acara lain yang juga harus di hadiri.

Baca Juga : 

Asisten I Bidang Kesejahteraan Rakyat ini menekankan pentingnya Koordasi, kolaborasi dan sinergei yang baik antara Pemda dan setiap lembaga yang ada di Kabupaten Lombok Timur, tak terkecuali BKPRMI dalam setiap kegiatan yang akan dilakukan.

Dengan adanya sinergifitas yang baik antara Pengurus BKPRMI dengan Pemda maka saya yakin akan menghasilkan output yang lebih baik dan mendatangkan manfaat lebih kepada masyarakat Lombok Timur secara umum dan sasaran dari program yang dilaksanakan secara khusus.

"Kami sangat senang dengan lembaga-lembaga seperti ini, dan kami berharap kedepan akan terus ada si sinergi yang baik antara Pemda dan BKPRMI Kabupaten Lombok Timur seperti yang tertuang dalam tema Musda ini," tutupnya.

Post a Comment for "Musda ke VII Nurul Hadi kembali pimpin DPD BKPRMI Kabupaten Lombok Timur"