Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kemendikbud Ristek Mantap!!! Berikan Peluang Lulus PPPK Tahap 2 Lebih Mudah

Kemendikbud Ristek Mantap!!! Berikan Peluang Lulus PPPK Tahap 2 Lebih Mudah
Menteri Pendidikan RI


LOMBOK - Kabar gembira untuk rekan-rekan guru honorer yang akan ikut seleksi PPPK tahap 2 (dua), jangan pesimis, 6 (enam) kategori ini yang berpeluang besar untuk lulus, pastikan anda ada di 6 (enam) kategori tersebut.

Pelaksanaan Rekrutment PPPK ini adalah salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan para guru honorer melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Pak Nadiem Makarim menegaskan upaya peningkatan kesejahteraan itu sudah dimulai dari tahun ini berupa perekrutan sejuta guru PPPK. Bahkan untuk tunjangan profesi bagi guru PPPK sudah dialokasikan di DAK nonfisik 2022.

"Pemerintah serius memikirkan kesejahteraan para guru honorer. Saya pastikan itu," ujar Mas Nadiem sapaan akrabnya, Jumat (22/10).

Lebih lanjut dia mengatakan tahun ini adalah kali pertamanya pemerintah membuka kesempatan bagi guru honorer untuk mengikuti seleksi aparatur sipil negara (ASN) PPPK dalam jumlah besar 506.252.


Tujuannya agar supaya guru-guru honorer yang sudah mengabdi dengan setulus hati bisa terangkat kesejahteraannya.

Adapun 6 (enam) kategori yang berpeluang lulus PPPK tahap 2 adalah:

Pelamar dengan kode X-P1, X-P2, X-P3

Pelamar dengan kode Y-P1, Y-P2, Y-P3

Catatan

X = Kode dari sekolah induk

Y = Kode
P1 = lulus berdasarkan passing grade 1 (passing grade awal yang telah diterbitkan Kemendikbud)

P2 = Bapak/Ibu Guru honorer umur di atas 50 Tahun (Kompetensi teknis tidak dihitung, pg manajerial sosio kultural dan wawancara diturunkan)

P3 = Hanya kompetensi teknis yang pg nya diturunkan

Y-P1, Y-P2, Y-P3 = Dinyatakan lolos ambang batas berdasarkan kategori masing-masing. Tapi tidak lolos tahap 1 karena tidak mendapat formasi. Pelamar dengan kode ini dapat menggunakan nilai pada tahap 1 untuk tahap ke-2 dan 3 dengan syarat memilih jabatan dan formasi yang sama.

Demikian informasi yang dapat admin berikan mengenai Peluang lebih besar Lulus bagi Peserta Seleksi PPPK Guru Tahap 2 (dua). Mudah-mudahan yang sedang ikut seleksi tahap 2 (dua) bisa lulus dengan mudah. aamiin.

Post a Comment for "Kemendikbud Ristek Mantap!!! Berikan Peluang Lulus PPPK Tahap 2 Lebih Mudah"