Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gebrakan Baru!!! Pengurus Masjid Pusaka Desa Ketangga Menyelenggarakan Kajian Islam

Pengurus Masjid Pusaka Desa Ketangga
Pengajian perdana di Masjid Pusaka Desa Ketangga Kec. Suela Lotim


LOMBOK - Pengurus Masjid Pusaka yang baru saja terpilih pada bulan September kemarin, melakukan gebrakan yang belum pernah dilakukan oleh pengurus sebelumnya yaitu mengadakan kajian Islam atau Pengajian Bulanan.

Pengajian bulanan dilakukan pada malam hari yaitu malam minggu ba’da magrib (shalat magrib berjamaah) kemudian dilanjutkan dengan Pengajian.

Pelaksanaan Pengajian perdana dilakukan kemarin malam yang bertempat di Masjid Pusaka Desa Ketangga Kec. Suela. (malam minggu, 02 Oktober 2021)

Pengajian berjalan dengan penuh hidmat, tertib, aman dan lancar, dihadiri oleh jamaah masjid dan warga sekitar yang ada di Desa Ketangga Kec. Suela. Adapun yang menjadi penceramah pengajian adalah Ust. Azhar Harif, QH., M. Pd.i. Latar belakang beliau adalah lulusan/alumni Ma’had Darul Qur’an Wal Hadits (MDQH) Al-Majidiyah Asy-Sayafi’iyah Nahdlatul Wathan.


Ketua Pengurus Masjid Pusaka H. Muhammad Yusi mengatakan kegiatan Pengajian akan terus kami laksanakan, mudah-mudahan dengan diadakannya pengajian bisa memberikan pemahaman lebih mendalam terhadap ilmu agama kepada jamaah pengajian dan masyarakat Desa Ketangga pada umumnya.

Pengajian ini berlangsung dan sukses atas dukungan dan kerjasama pengurus, Remaja Masjid Pusaka, dan para jamaah, lebih-lebih Remaja Masjid yang sangat aktif membantu pelaksanaan kegiatan dan memberikan masukan kepada kami para pengurus berupa usulan-usulan program dan alhamdulillah beberapa usulun itu sudah mulai kami eksekusi satu persatu, ungkap Ketua Pengurus Masjid Pusaka.

Alhamdulillah antusias jamaah sangat terlihat, jamaah mendengarkan dengan khusuk dan di sesi terakhir banyak jamaah yang tidak dapat kesempatan bertanya karena keterbatasan waktu yang ada.

Lanjut ketua Pengurus Masjid Pusaka, pada pengajian perdana ini Penceramah belum memakai Kitab khusus, akan tetapi insya allah bulan depan akan mengkaji kitab khusus secara rutin sehingga pembahasan lebih terarah.

Dalam kesempatan pengajian perdana ini penceramah membahas beberapa poin salah satunya adalah mengenai keinginan Malaikat Jibril menjadi manusia disebabkan karena 7 (tujuh) perkara antara lain :
  1. Shalat 5 waktu berjamaah
  2. Duduk bersama para ulama
  3. Menjenguk orang yang sakit.
  4. Mengiringi jenazah
  5. Memberi minum kepada orang lain
  6. Mendamaikan dua orang yang bersengketa
  7. Memuliakan tetangga dan anak yatim

Post a Comment for "Gebrakan Baru!!! Pengurus Masjid Pusaka Desa Ketangga Menyelenggarakan Kajian Islam"