Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk!!! Intip Kegiatan Pemuda NW Kec. Suela di MTs Lembah Rinjani

Kegiatan Pemuda NW Kec. Suela di MTs Lembah Rinjani


LOMBOK - MTs Lembah Rinjani NW Sapit terpilih menjadi lokasi kegiatan Pengurus Cabang (PC) Pemuda NW Kec. Suela dalam mengadakan kegiatan bulanannya yaitu Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi.

Ahad, 03 Oktober 2021 menjadi tanggal pelaksanaan kegiatan PC Pemuda NW Kec. Suela dalam menjalankan salah satu dari sekian banyak programnya yaitu “Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi” yang berlokasi di MTs Lembah Rinjani Desa Sapit Kecamatan Suela Kab. Lombok Timur.

Kegiatan “Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi” sudah terlaksana tiga kali dalam tiga bulan dimulai dari Desa Puncak Jeringo, Perigi, dan yang ketiga bertempat di MTs Lembah Rinjani NW Sapit.
Kegiatan Pemuda NW Kec. Suela di MTs Lembah Rinjani

Kegiatan “Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi” berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan, ini atas kerjasama dari rekan-rekan PC Pemuda NW Kec. Suela, PAC NW Kec. Suela dan Pengasuh TPQ Setempat, tanpa kerjasama yang baik maka kegiatan ini tidak bisa berjalan dengan baik dan lancar, ungkap Ketua Pengurus Cabang Pemuda NW Kec. Suela Sdr. Samsul Mujahidin.

Dalam Laporan Kegiatan sekaligus sambutannya Ketua PC Pemuda NW Kec. Suela mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut utamanya rekan-rekan Pemuda NW yang telah rela meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam berjuang dan berkontribusi di Nahdlatul Wathan tidak hanya melulu menggunakan finansial saja, tetapi bisa juga dengan tenaga, fikiran dll, ketika kita tidak mampu berkontribusi dengan finansial minimal kita hadir disetiap kegiatan organisasi, itu termasuk salah satu contoh bentuk kontribusi kita kepada Nahdlatul Wathan.

Terkait dengan rekan-rekan yang belum pernah hadir sama sekali, harus dilakukan upaya pendekatan kepada rekan yang bersangkutan dengan cara silaturrahmi ke rumahnya sehingga kita tahu penyebab kenapa tidak pernah hadir dalam kegiatan.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Pengurus Daerah (PD) Pemuda NW Kab. Lombok Timur (Abdul Qodir Jaelani), PC NW Kec. Suela, PC Pemuda NW Kec. Suela, Pengurus Anak Cabang Pemuda masing-masing Desa Se Kec. Suela, adik-adik TPQ Setempat.

Dalam Pengarahannya Ketua PD Pemuda NW Lombok Timur “Abdul Qodir Jaelani” sangat mengapresiasi Program kegiatan “Pembacaan Hizib dan Pemuda NW Berbagi” karena ini adalah salah satu jalan menjalankan amanah/program organisasi.

Lebih-lebih nama organisasi kita adalah Nahdlatul Wathan yakni Pergerakan Tanah air otomatis kita harus tetap intens bergerak untuk memperjuangkan Agama Nusa dan Bangsa dan Nahdlatul Wathan pada khususnya, lebih-lebih dalam wasiat renungan masa mengatakan “Buka Madrasah desa dan dasan Agar tersebar ajaran Tuhan Ikatan Pelajar, PG aktifkan HIMMAH, PEMUDA terus tonjolkan”. Dalam mengamalkan Wasiat itu alhamdulillah Pengurus Organisasi NW di Desa Sapit telah mampu mendirikan Lembaga Pendidikan yaitu MTs Lembah Rinjani NW Sapit, lanjut Abdul Qadir Jaelani.

Setelah pembacaan Hizib NW selesai dilanjutkan dengan penyerahan bantuan, kali ini bantuan diberikan oleh Ketua PC Pemuda NW Kec. Suela kepada Pengurus MTs Lembah Rinjani NW Sapit, dalam hal ini langsung diterima oleh Pimpinannya yaitu Ust. Sabaruddin.

Kegiatan Pemuda NW Kec. Suela di MTs Lembah Rinjani
Serah Terima Bantuan Kepada Pimpinan MTs Lembah Rinjani NW Sapit

Dalam kesempatana kali ini bantuan diberikan dalam bentuk uang cash yang akan dipakai membeli Semen atau material lain yang dibutuhkan untuk kelanjutan Pembangunan MTs Lembah Rinjani NW Sapit yang sampai saat ini pembangunan sedang berlangsung.


Kegiatan Hiziban bulanan dan santunan tersebut akan terus kami laksanakan setiap bulan di masing-masing desa se Kecamatan Suela. Karena ini memang salah satu program bulanan yang sudah kami susun, insya Allah bulan depan Kegiatan Pembacaan Hizib NW akan kami laksanakan di Desa Mekar Sari atau Suntalangu Kec. Suela.

Lebih lanjut disebutkan bahwa sumber dana yang terkumpul adalah atas inisiatif rekan-rekan pemuda NW dengan cara iuran seikhlasnya.

1 comment for "Yuk!!! Intip Kegiatan Pemuda NW Kec. Suela di MTs Lembah Rinjani"

  1. Semoga selalu memberikan manfaat bagi sesama. aamiin

    ReplyDelete