Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kerja Sama L-FAS dan MTs Muallimin NW Anjani Gelar Bimtek Penentuan Arah Kiblat dan Pengukurannya

Kerja Sama L-FAS dan MTs Muallimin NW Anjani Gelar Bimtek Penentuan Arah Kiblat dan Pengukurannya
Bimtek Penentuan arah kiblat dan pengukurannya


LOMBOK - MTs Muallimin NW Anjani dan Lembaga Falakiyah dan Astronomi NW (L-FAS) gelar Bimbingan Teknis Penentuan arah kiblat dan pengukurannya di Mts Muallimin NW Anjani dengan Narasumber “Dra. Hj. Ida Suriyati, M.HI” (Pakar Ilmu Falak di Kementerian Agama Prov. NTB)

Narasumber juga termasuk sebagai anggota Pengurusan L-FAS NW, kegiatan Bimtek juga diikuti oleh Seluruh Asatidz dan Pengasuh Asrama Raden Tuan Guru Bajang di Aula MTs Muallimin NW Anjani Sabtu, 11 Desember 2021


Kepala MTs. Mu'allimin NW Anjani, Ust. H. Husnul Abror, QH., S.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Narasumber dan L-FAZ NW yang sudah memfasilitasi kegitan ini dengan secara khusus dalam memberikan pembinaan terkait metode menentukan Arah Kiblat dan perhitungan yang sesuai dengan konsep syar'i dan fikih kontemporer.

"Terimakasih kepada Narasumber dan L-FAS NW sudah memfasilitasi acara Bimbingan Tekniks Penentuan arah kiblat dan pengukurannya"

Lanjut H. Abror Mengatakan Hal ini dilatar belakangi dengan kontribusi Asatidz di tengah masyarakat yang sangat kompleks sehingga dalam memahami metode penentuan Arah Kiblat dan pengkuruanya ini tentunya sangat dibutuhkan oleh Masyarakat.

Kerja Sama L-FAS dan MTs Muallimin NW Anjani Gelar Bimtek Penentuan Arah Kiblat dan Pengukurannya

Kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk Santri akan tetapi juga untuk para asatidz yang diprogramkan sesuai kebutuhan global, Salah satu program di akhir semester ganjil 2021/2022 ini berupa Bimbingan Penentuan Arah Kiblat dan Pengukurannya. Tutupnya

Sekretaris Umum L-FAS NW Abdul Khabir, M.Sy. Menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kepala MTs. Mu'allimin NW Anjani yang sudah memberikan kepercayaan yang baik kepada Lembaga Falakiyah sehingga acara ini bisa terlaksana.

Lebih Lanjut dikatakan kegiatan Bimtek ini merupakan program kerja yang secara berangsur angsur diselenggarakan baik dari lembaga Falakiyah itu sendiri ataupun swadaya mandiri seperti MTs. Mu'allimin NW Anjani ini.


Wakil Kepala Bidang Kurikulum MTs. Mu'allimin NW Anjani Abdul Khabir mengharapkan kerjasama yang harus terus dijalankan demikian juga kepada asatidz yang hadir sekaligus sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat harapnya.

Kegitan tersebut diakhiri dengan Praktek menentukan Arah Kiblat di Aula MTs. Mu'allimin NW Anjani diikuti oleh seluruh Peserta yang hadir.

Post a Comment for "Kerja Sama L-FAS dan MTs Muallimin NW Anjani Gelar Bimtek Penentuan Arah Kiblat dan Pengukurannya"