Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hiziban Bulanan dan Silaturahmi Pemuda NW Pringgabaya

Hiziban Bulanan dan Silaturahmi Pemuda NW Pringgabaya


LOMBOK – Kegiatan Pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan sudah tidak asing lagi terdengar di kalangan warga Nusa Tenggara Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, Lebih-lebih kepada Warga Nahdlatul Wathan.

Biasanya pembacaan Hizib NW dilakukan satu kali dalam seminggu di kalangan warga Nahdlatul Wathan yaitu pada malam jum’at.

Tradisi pembacaan Hizib NW ini sudah berlangsung dari zaman pendiri Nahdlatul Wathan masih hidup dan sampai saat ini masih terus berjalan.


Pendiri Nahdlatul Wathan Maulana Syeikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid selalu menganjurkan untuk terus membaca Hizib NW dimanapun kita berada.

Anjuran itu tertuang dalam salah satu wasiat beliau yang berbunyi “Siarkan Hizib sampai merata. Agar banyaklah pendo’a kita. Mendo’a Negara, Nusa dan Bangsa. Mendo’a Islam se Nusantara”.

Pemuda NW Kecamatan Pringgabaya tidak mau ketinggalan dalam mensyi’arkan Hizib Nahdlatul Wathan, sehingga kegiatan Pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan keliling adalah salah satu program bulanan yang dilakukan secara keliling dimasing-masing desa se Kecamatan Pringgabaya.

Pada kegiatan pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan bulan ini dilaksanakan di Mushalla Mamba’ul Huda Dusun Ketapang Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya, Jum'at, 10 Desember 2021

Pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan berjalan dengan lancar penuh hidmat dan dihadiri oleh Pengurus Cabang Pemuda NW Kecamatan Pringgabaya, Pengurus Anak Cabang Pemuda se Kecamatan Pringgabaya dan tokoh organisasi mulai dari Cabang sampai anak cabang dilingkungan Kecamatan Pringgabaya.

Hiziban Bulanan dan Silaturahmi Pemuda NW Pringgabaya

Selesai Pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan diadakan diskusi lepas sebagai wadah untuk berbagi cerita, masukan berupa program-program yang bisa dijalankan kedepannya.

Beberapa hasil diskusi yang dilakukan diantaranya
  1. Tetap melaksanakan Kegiatan Pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan secara keliling di masing-masing desa ke Kecamatan Pringgabaya.
  2. Penggalangan dana bantuan korban bencana alam Semeru dan Lombok
  3. Tetap ikut andil dalam menjalankan Program barisan Hizbullah yaitu Layatan sesuai Zona yang sudah disepakati
  4. Persiapan Mukercab Pemuda NW Pringgabaya yang insyaallah akan dilaksanakan pada hari Jum'at depan di Ponpes Zainuddin Tsani

Zaenuddin Khaer, QH,. S.PdI selaku Ketua PC Pemuda NW Pringgabaya mengatakan hiziban keliling ini sebagai ajang mensyiarkan Hizib NW, dan silaturahmi ini bukan hanya sekedar antar pengurus saja tapi seluruh Pemuda yang ada di Kecamatan Pringgabaya.

Mudah-mudahan dalam kegiatan Mukercab kedepan semoga bisa menelurkan program-program yang bisa bermanfaat bagi organisasi dalam pengembangannya serta Agama Nusa dan Bangsa.

Program sebaiknya jangan terlalu muluk-muluk, sederhana tapi berjalan secara istiqamah, itu yang paling utama, ungkapnya.

Post a Comment for "Hiziban Bulanan dan Silaturahmi Pemuda NW Pringgabaya"