Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aula Kantor Camat Terara Menjadi Saksi Bangkitnya Karang Taruna Kecamatan Terara

 
Karang Taruna Kecamatan Terara


LOMBOK - Acara Pelantikan atau Pengukuhan adalah menandakan suatu lembaga atau organisasi menjadi lebih kuat secara hukum, begitu juga yang dilakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Terara yang resmi dilantik pada hari Senin, 06 Desember 2021.

Pelantikan atau Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Terara bertempat di Aula Kantor Camat Terara pada hari Senin, 06 Desember 2021 terlaksana dan berjalan dengan penuh hidmat, aman, lancar dan sukses.

Kegiatan Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Karang Taruna dilanjutkan dengan pembacaan SK Pengurus dan Pengukuhan, pengambilan sumpah dan janji pengurus karang taruna.

Acara pelantikan Karang Taruna kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Kesetiakawanan Sosial Karang Taruna, Kita Wujudkan Pemuda yang Kreatif, Inovatif dan Solutif.


Hadir dalam kegiatan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kec.Terara, Camat Terara, Ketua Karang Taruna Kab. Lombok Timur, Tokoh Muda, dan undangan lainnya. 

Karang Taruna Kecamatan Terara

Dalam sambutan perdananya sebagai ketua Karang Taruna Kec.Terara, Lalu Hulfian, M.Pd, Menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama semua panitia yang telah bersama-sama berusaha mensukseskan tahapan-tahapan Pelaksanaan Pelantikan Karang Taruna, yang diawali dengan Temu Karya sampai dengan Pengukuhan saat ini.

Karang Taruna Kecamatan Terara adalah Karang Taruna yang pertama terbentuk di Kecamatan Terara sejak adanya kepengurusan Karang Taruna Tingkat Kecamatan yang langsung dikukuhkan oleh Bapak Camat Terara.

Lebih lanjut Lalu Hulfian, M.Pd sangat mengharapkan kepada semua Pengurus Karang Taruna baik itu yang ada di tingkat Kecamatan sampai tingkat desa untuk bekerja bersama-sama mensinkronkan dan mewujudkan program kerja baik itu yang ada di tingkat kecamatan sampai desa, dengan bekerja secara kolektif maka saya yakin program akan berjalan dengan baik, ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Kab. Lombok Timur, Samsul Hadi, S.Pd dalam sambutannya memberikan apresiasi tingkat tinggi kepada Pengurus Karang Taruna Kecamatan Terara yang sudah dikukuhkan.

Dia berharap Karang Taruna Kec.Terara mampu bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Terara secara khusus dan Lombok Timur pada umumnya untuk meningkatkan kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan, meningkatkan kualitas SDM pemuda untuk mengadapi bonus demografi 2045.

Samsul Hadi, S.Pd juga memberikan informasi bahwa saat ini Lombok Timur baru naik 1 tingkat Sumber Daya Manusia (SDM) diantara Kabupaten yang ada di NTB. itu patut kita sama-sama syukuri, tetap jaga dan tingkatkan.

Sambutan terakhir oleh Bapak Camat Terara Husnuddua, S.P., menyampaikan selamat kepada Pengurus Karang Taruna Kecamatan atas baru saja dikukuhkan. dia berharap kepada Karang Taruna Kecamatan Terara untuk bisa bersinergi membantu pemerintah dalam memberikan edukuasi kepada warga yang belum melakukan vaksinasi, dan mengkampenyakan mamfaat dari penerapan perotokol kesehatan.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa Karang Taruna tidak mempunyai gaji dari pemerintah karna sebagai pekerja sosial sesuai yang tertuang di permensos tahun 2019 tentang karang taruna, Karang Taruna organisasi ikhlas yang diberikan gaji oleh Allah SWT. terakhir beliau menyampaikan dalam berorganisasi penting sekali menjaga kebersamaan, karna dengan kebersamaanlah tujuan dari organisasi lebih cepat terlealisasi.

Post a Comment for "Aula Kantor Camat Terara Menjadi Saksi Bangkitnya Karang Taruna Kecamatan Terara"