Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wagub NTB Hadiri Puncak Perayaan HKSN dan berikan ini kepada TKSK dan Peksos lainnya

Wagub NTB Hadiri Puncak Perayaan HKSN


LOMBOK - Salah satu agenda tahunan dari Kementrian Sosial RI adalah melaksanakan kegiatan perayaan seremonial Acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diselenggarakan ditingkat pusat yaitu di kementrian sosial sendiri dan di tingkat daerah yaitu di tingkat Provinsi se Indonesia.

Peringatan perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) merupakan salah satu upaya untuk mengenang, menghayati, dan melakukan aksi dengan semangat persatuan, kesatuan, kegotong-royongan dan kekeluargaan. Rakyat Indonesia bahu membahu mengatasi permasalahan dalam mempertahankan kedaulatan bangsa atas pendudukan kota Yogyakarta sebagai Ibu Kota Republik Indonesia oleh tentara Belanda pada tahun 1948.


Perayaan acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2021 di NTB mengusung tema "Memperkokoh Solidaritas, Indonesia Sejahtera", sebelum acara dimulai diawali dengan, jalan sehat yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat, bapak Ahsanul Khaliq.

Wagub NTB Hadiri Puncak Perayaan HKSN

Di Nusa Tenggara Barat (NTB) Puncak Pelaksanaan acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Desember 2021 dengan mengambil lokasi di PSBK MADANI (Panti Sosial Bina Karya) Desa Lenek Kecamatan Lenek.

Hadir dalam acara Peringatan Perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Asisten 1 Setda Pemprov. NTB, Kadis Sosial Nusa Tenggara Barat beserta jajarannya, Kadis Sosial Lombok Timur yang mewakili Bupati Lombok Timur, Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK), SDM PKH, TAGANA, Peksos, Karang Taruna, dan unsur PSM lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur NTB “Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah” memberikan apresiasi tingkat tinggi kepada para Peksos (Pekerja Sosial) yang ada di NTB salah satunya Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) yang telah bekerja dengan hati, memiliki respon cepat dalam menyikapi setiap permasalahan sosial dan bencana, ditengah kehidupan masyarakat.

"Para Peksos yang ada di NTB sangat luar biasa, selalu menjadi garda terdepan dalam mengatasi persoalan sosial hingga ke dusun-dusun,"kata Ummi Rohmi sapaan Wagub, pada rangkian acara HKSN, Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS), HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTB dan Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT ke-63 NTB.

Namun dengan kegotong royongan, kepedulian, saling simpati, toleransi, kebersamaan dan mengedepankan rasa kesetiakawanan sosial masyarakat, semua itu dapat dilalui dengan baik hingga sekarang.

Pada setiap bencana tersebut, pekerja sosial selalu tampil dan terjun langsung ke lokasi. Menginformasikan keadaan dan suasana dilapangan. Baik itu masyarakat yang membutuhkan, korban bencana banjir dan persoalan sosial lain, pekerja sosial paling cepat, terdepan dan terupdate memberikan informasi.


"Kedepan peran pekerja sosial harus lebih diberdayakan lagi, untuk memotret setiap kejadian dan persoalan sosial kemasyarakatan dilingkungan tempat tinggalnya,"tutup Wagub.

Dalam perayaan acara HKSN tersebut juga digunakan untuk bakti sosial, pembagian doorprize, pemberian paket Sembako bagi masyarakat miskin, lansia, Anak Yatim. Pemberian kursi roda bagi disabilitas, pembagian buku seni berpikir ala Bang Zul, pemberian selimut, matras gulung, alat kebersihan dan sandal, pemberian Award bagi anggota Dharma Wanita berprestasi.

Post a Comment for "Wagub NTB Hadiri Puncak Perayaan HKSN dan berikan ini kepada TKSK dan Peksos lainnya"