Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Momentum Tahun Baru, Persatuan Pemuda Bengkaung Utara Rayakan dengan Doa Bersama dan Shalawatan

Momentum Tahun Baru, Persatuan Pemuda Bengkaung Utara Rayakan dengan Doa Bersama dan Shalawatan


LOMBOK – Banyak ragam dan cara mengisi kegiatan momen pergantian tahun, ada yang mengisi dengan kegiatan positif seperti do’a bersama, bahkan tidak sedikit juga yang mengisi malam pergantian tahun dengan hal-hal yang berbau negatif.

Remaja Bengkaung Utara menggandeng Pemuda NW Kecamatan Masbagik dan Majelis Hubbul Musthofa Bengkaung Selatan pada kegiatan perayaan malam pergantian tahun dengan pembacaan Hizib dan Shalawatan pada Jumat, 31 Desember 2021.

Kegiatan pembacaan Hizib dan Shalawatan dilaksanakan di Dusun Bengkaung Utara Desa Danger Kecamatan Masbagik dan berjalan dengan aman, lancar penuh Hidmat dan Sukses. 


Acara diawali dengan membaca doa untuk bangsa dan agama melalui doa-doa yang ada didalam Hizib Nahdlatul Wathan yang dilanjutkan oleh lantunan shalawat-shalawat oleh Majelis Hubbul Musthofa Bengkaung Selatan.

Momentum Tahun Baru, Persatuan Pemuda Bengkaung Utara Rayakan dengan Doa Bersama dan Shalawatan

Badrun Kholid yang mewakili remaja mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai pengejawantahan dari himbauan kepala desa Danger untuk tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan dan menghidupkan budaya non Islam seperti menyalakan kembang api dan mercon karena dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kholid yang merupakan wakil ketua Pemuda NW Masbagik menambahkan bahwa enam tahun lalu SDM Bengkaung Utara Desa Danger Kecamatan Masbagik masih terbelakang, namun hari ini sudah banyak sarjana bahkan sudah sampai tingkat magister.

Di depan Kepala Desa dan salah seorang DPRD Kabupaten Lombok Timur ia menegaskan bahwa Pemuda Bengkaung Utara siap untuk diberdayakan.

Bapak kepala desa Danger Kaspul Hadi dalam sambutannya menjelaskan tentang dana desa yang sebagian besarnya dialokasikan ke penanganan Covid-19 sesuai peraturan dari pusat.

Namun, dia bersama seluruh perangkat desa berkomitmen untuk dapat melayani masyarakat dengan maksimal untuk kesejahteraan bersama.

Ia menambahkan bahwa 2022 Danger Millenium akan memulai proses pembangunannya, sehingga ia berharap Pemuda Bengkaung Utara bersiap dengan meningkatkan kualitas keilmuan untuk dapat berkontribusi pada lembaga tersebut untuk menuju Danger Gemilang.

Sementara itu, Bapak M. Tohri Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur Fraksi NasDem mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk terus bersama dengan Bengkaung Utara, sehingga ia berharap para pemuda bersatu untuk menjadi kuat dan diperhitungkan semua orang termasuk pemerintahan.

Ia juga menjelaskan bahwa program aspiranya di 2021 paling banyak diturunkan di Bengkaung Utara, termasuk jalan dan talut, dia berharap 2022 dan seterusnya dapat terus bekerjasama dengan pemuda untuk melahirkan kerja-kerja strategis untuk masyarakat Bengkaung khususnya dan Lombok Timur umumnya.


Mengakhiri sambutannya, ia menghimbau kepada remaja untuk mulai memikirkan bagaimana menghidupkan perekonomian mikro sehingga dimasa depan dapat menghalangi rentenir masuk ke Bengkaung Utara, dan dia berkomitmen untuk terus mendampingi dan memberdayakan Pemuda.

Kegiatan ini dihadiri berlangsung dengan antusias tinggi, dihadiri oleh sebagian besar Pemuda Dusun, Pemuda NW Masbagik, Majelis Hubbul Musthofa Bengkaung Selatan dan beberapa tokoh yang manjadi tamu undangan. Kegiatan diakhiri dengan makan dan poto bersama.

Post a Comment for "Momentum Tahun Baru, Persatuan Pemuda Bengkaung Utara Rayakan dengan Doa Bersama dan Shalawatan"