Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peletakan Batu Pertama LKSA Putra Rinjani NW Dasan Baru oleh Ketua Umum PBNW


Peletakan Batu Pertama LKSA Putra Rinjani NW Dasan Baru oleh Ketua Umum PBNW
Ketua Umum PBNW Saat Peletakan Batu Pertama Pembagunan LKSA Putra Rinjani NW


Peletakan Batu Pertama – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Raden Tuan Guru Bajang “TGKH. Muhammad Zainuddin Atsani” setelah selesai kegiatan Pengajian Silaturrahmi dan Halal Bihalal di Pondok Pesantren Putra Rinjani NW Dasan Baru Desa Suntalangu sesuai jadwal langsung melanjutkan kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putra Rinjani NW Dasan Baru Desa Suntalangu Kecamatan Suela. Sabtu, 07 Mei 2022.

Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putra Rinjani NW Dasan Baru memang sudah masuk dalam schedule Ketua Umum PBNW setelah menghadiri Kegiatan Silaturrahm dan Halal Bihalal di Pondok Pesantren Putra Rinjani NW Dasan Baru.


Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan “TGKH. Muhammad Zainuddin Atsani” memberikan apresiasi kepada Pengurus Pondok Pesantren Putra Rinjani NW yang telah mengimplementasikan salah satu dari program Organisasi NW yaitu pada bidang Sosial, salah satunya dengan mengumpulkan anak yatim, piatu dan terlantar yang ada di Desa Suntalangu dalam satu lingkungan asrama.

Tindakan ini merupakan salah satu wujud implementasi dari Program yang sudah dibuat yaitu dalam bidang sosial dengan cara mendirikan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dalam naungan Pondok Pesantren.

Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan oleh Pengurus Pondok Pesantren Putra Rinjani mendapatkan kemudahan dalam mengelola LKSA Putra Rinjani NW dan diberikan selalu keberkahan dalam setiap langkah yang dilakukan untuk anak-anak yang ada di lingkungan asrama.

Pembina LKSA Ust. Irfan Hasbi, QH pada saat dihubungi mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Ketua Umum PBNW yang telah berkenan datang ke Pondok Pesantren dan berkenan melaksanakan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), ini merupakan rahmat yang sangat luar biasa yang allah berikan kepada kami.

Kami meyakini pembangunan Asrama Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) ini akan mendapatkan barokah dari Maulanasyaikh Hamzanwadi II Raden Tuan Guru Bajang “TGKH. Muhammad Zainuddin Atsani”, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama kam bisa menyelesaikan pembangunan asrama sesuai yang sudah kami rencanakan.

Peletakan Batu Pertama LKSA Putra Rinjani NW Dasan Baru oleh Ketua Umum PBNW

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putra Rinjani NW merupakan salah satu Lembaga Sosial yang berdiri sejak Tahun 2019. LKSA ini bernaung di bawah Yayasan Pondok Pesantren Putra Rinjani Nahdlatul Wathan Dasan Baru Desa Suntalangu Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur.


Sejak berdirinya, LKSA ini mengasuh 25 Santri Yatim dan 20 Santri Kurang mampu dan terlantar. Dalam perkembangannya saat ini LKSA ini dalam proses Permohonan Ijin Operasional pada Lembaga Sosial dibawah Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur agar tercatat dalam daftar Lembaga yang berijin secara formal mengelola lembaga Sosial.

Pembangunan Asrama untuk Santri yang ada dimaksudkan untuk memberikan kelayakan dan kenyamanan tempat bagi para santri yang ada, karena salah satu program Pondok Pesantren Putra Rinjani NW adalah Memberikan pendidikan gratis untuk mereka dengan tetap mengedepankan Penggaliaan potensi agar Kelak mereka bisa hidup mandiri dan Religius, tutupnya.

Post a Comment for "Peletakan Batu Pertama LKSA Putra Rinjani NW Dasan Baru oleh Ketua Umum PBNW"