Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PAUD Darul Ulum NW Gunung Rajak Laksanakan Tasyakkuran Penamatan Angkatan Ke 3

PAUD Darul Ulum NW Gunung Rajak laksanakan Tasyakkuran penamatan angkatan ke 3

PAUD Darul Ulum NW Gunung Rajak – Pelaksanaan kegiatan Tasyakuran penamatan PAUD Darul Ulum NW Gunung Rajak sukses terlaksana dengan aman dan lancar, Rabu, 15 Juni 2022.

Tasyakuran penamatan merupakan kegiatan rutin setiap tahun pada lembaga pendidikan, tak terkecuali lembaga PAUD Darul Ulum NW Gunung Rajak desa Gunung Rajak Kec. Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur.

Acara Tasyakkuran tersebut dilaksanakan langsung di lingkungan PAUD Darul Ulum NW Gunung Rajak yaitu pada halaman sekolah.

Baca Juga : Ketua Pontren Miftahul Faizin NW Ketangga Tekankan Pentingnya Kualitas Daripada Kuantitas

Hadir dalam acara tasyakuran penamatan PAUD Darul Ulum NW Gunung Rajak TGH. Lalu Jalaludin Lukman, QH. S.Pd.I, Kepala Desa Gunung Rajak, tokoh agama dan masyarakat, wali murid dan sejumlah tamu undangan.

TGH. Lalu Jalaludin Lukman yang diberikan kesempatan menyampaikan ceramah singkat dalam kegiatan tersebut mengingatkan dua perkara yang sangat penting sebagai bekal dalam menjalani hidup yaitu Khusnuzzon kepada Allah SWT dan kepada manusia.

Sebagai implementasi kedua hal tersebut di dunia pendidikan, orang tua wali murid harus selalu berhusnuzzon atau berprasangka baik kepada tenaga pendidik yang ada di lembaga PAUD Darul Ulum NW Gunung Rajak.

Wali murid tidak boleh terlalu cepat memvonis bahwa tenaga pendidik yang ada tidak bisa mengajar gara-gara anaknya belum bisa seperti yang diharapkan oleh orang tuanya, apalagi sampai ada statemen yang mengatakan mereka membuat sekolah hanya untuk mencari uang semata, nauzubillahi minzalik.

Anak anak kita ibarat kertas putih bersih makanya kita sebagai orang tua harus jadi contoh yang baik, kalau kita lakukan hal-hal yang baik tentunya anak kita juga akan melakukan hal yan sama.

Contoh kecil saja kalau orang tua dalam kehidpuan sehari-hari tetap pakai jilbab di rumah maka anak juga akan ikut terbiasa memakai jilbab.

Inysa allah apa yang kita berikan untuk anak anak kita dalam menyediakan setiap keperluan sekolahnya akan dibalas oleh allah swt.

Diakhir ceramahnya TGH. Lalu Jalaludin Lukman menekankan betapa pentingnya do’a orang tua kepada anaknya, untuk itu berdo’alah setiap waktu untuk kebaikan anak-anak kita, termasuk setiap anak akan berangkat sekolah, berdo’alah dengan mengucapkan “robbi habli minassolihin”.

Hamzani. QH., S.Pd selaku Ketua Lembaga Darul Ulum NW Gunung Rajak dalam sambutannya menginformasikan beberapa lembaga yang ada di Darul Ulum yaitu 3 lembaga : PAUD Darul ulum NW, Lembaga Tahfiz NW dan TPQ Darul Ulum NW.

Ketiga lembaga tersebut dalam mendidik anak-anak ibu bapak tidak hanya konsen pada ilmu umum atau baca tulis saja akan tetapi kami ajarkan ilmu agama, kami wajibkan setiap peserta didik mengafal ayat-ayat al-Qur’an utamanya juz 30, sampai saat ini ada yang sudah hafal hampir semua juz 30.

Untuk diketahui yang menamatkan pendidikannya pada tahun pelajaran 2021/2022 ini adalah 8 orang dari total jumlah peserta didik sebanyak 40 orang.

Baca Juga : Dear para guru. Bersiaplah dengan penerapan kurikulum terbaru di tahun 2022  

Kepala Desa Gunung Rajak “Lalu Samsul Jamhari” dalam kesempatan yang sama menyampaikan : ucapan terima kasih kepada Pengurus Lembaga Darul Ulum NW yang telah membantu pemerintah desa untuk mencerdaskan anak bangsa dengan cara mendidrikan lembaga Darul Ulum.

Saya berharap lembaga Darul Ulum ini akan terus bisa berkontribusi mendidik dengan baik dan mencerdaskan anak bangsa yang ada di Desa Gunung Rajak ini, harapan itu semua bisa terwujud manakala para wali murid mendukung dengan sepenuh hati setiap program-program yang dilaksanakan setiap hari. Tutupnya.

Post a Comment for "PAUD Darul Ulum NW Gunung Rajak Laksanakan Tasyakkuran Penamatan Angkatan Ke 3"