Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini yang disampaikan Bupati Lombok Timur saat menghadiri Hultah Madrasah NWDI ke 87

Bupati Lombok Timur saat menghadiri Hultah Madrasah NWDI ke 87

Hultah Madrasah NWDI ke 87 - Perayaan Hultah Madrasah NWDI (Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah) ke-87 kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy yang berlokasi di Lapangan Ummuna yang berada di kawasan Lingkungan Pondok Pesantren Syaik Zainuddin NW, Ahad, 21 Agustus 2022.

Perayaan Hultah Madrasah NWDI Ke-87 dihadiri juga oleh Warga Nahdlatul Wathan dari berbagai penjuru se Indonesia, tidak hanya dari Lombok Timur saja, namun dari luar daerah juga, terdengar saat Ketua Pantia memberikan laporan saat kegiatan berlangsung.

Baca Juga : Ketua Pontren Miftahul Faizin NW Ketangga Tekankan Pentingnya Kualitas Daripada Kuantitas

Bahkan saking banyaknya jamaah NW yang hadir lapangan yang sangat besar tidak mampu menampung lautan Warga Nadlatul Wathan (NW) yang datang langsung menghadiri perayaan Hultah Madrsah NWDI yang ke 87.

Sejak pukul 06.00 WITA terpantau jamaah NW sudah memenuhi lapangan Ummuna yang datang dari berbagai penjuru, untuk mengatur jamaah panitia pelaksana Hultah memberikan tugas dan tanggungjawab kepada pasukan inti Barisan Hizbullah Nahdlatul Wathan.

Bupati Lombok Timur berikan apresiasi 

Dalam sambutannya Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmi menyampaikan ucapatan terima kasih atas terlaksananya Hultah Ke-87 Madrasah NWDI yang dipusatkan di Lombok Timur, ini sangat mempengaruhi geliat ekonomi masyarakat Lombok Timur meningkat dengan pesat pasca Pandemi Covid-19.

Bupati Lombok Timur ini juga memberikan apresiasia kepada Nahdlatul Wathan karena sebagaimana kita ketahui kiprah organisasi NW yang didirikan oleh Ulama karismatik dan juga pahlawan Nasional asal NTB Almagfurullah Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Kiprah Madrasah NWDI  di Lombok Timur 

80% pendidikan di Lombok Timur didominasi oleh lembaga pendidikan swasta dan yang paling banyak adalah Madrasah dibawah organisasi Nahdlatul Wathan, sehingga tidak bisa dipungkiri peran dan andil Madradah NWDI sangat besar kepada proses pendidikan di Lombok Timur.

Baca Juga : Pengajian PBNW di Ponpes Putra Rinjani. Setiap Warga NW Harus Sami'na Waatho'na  

Lebih lanjut Bupati Lombok Timur menyampaikan dalam sebulan ada berapa kegiatan besar yang dilakukan oleh oganisasi NW di Lotim, mulai dari Perayaan Adz-Dzikrol Hauliah MDQH, terus Kegiatan menyambut Hultah sampai perayaan Hultah Ke-87 Madrasah NWDI hari ini, apalagi bila dilakukan sekali sebulan itu sangat luar biasa bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Lombok Timur.

Terakhir dalam sambutannya Bupati Lombok Timur, menyampaikan "Selamat Hultah Ke-87 bagi Madrasah NWDI, Jaya selamanya, hidup selamanya masa kini dan masa yang akan datang," tutupnya

Post a Comment for "Ini yang disampaikan Bupati Lombok Timur saat menghadiri Hultah Madrasah NWDI ke 87"