Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengajian PBNW di Ponpes Putra Rinjani. Setiap Warga NW Harus Sami'na Waatho'na

Pengajian PBNW di Ponpes Putra Rinjani

Pengajian PBNW - Ormas terbesar di NTB yaitu Nahdlatul Wathan fokus bergerak pada 3 (tiga) bidang yaitu Pendidikan Sosial dan Dakwah, Sebagai bentuk implementasi dari Program pada bidang dakwah, Pengurus Besar Nahdlatul Wathan mengadakan Pengajian Silaturrahmi dan Halal bihalal di Pondok Pesantren Putra Rinjani NW Dasan Baru, Desa Suntalangu Kecamatan Suela, Sabtu, 07 Mei 2022.

Ketua umum PBNW “TGKH. Muhammad Zainuddin Atsani” Tak kenal lelah mengunjungi para jamaah NW di seluruh pelosok Nusantara demi memperjuangkan dan menyebar luaskan Nahdlatul Wathan agar tercapai cita-cita pendirinya yakni Wansyur Wahfazh wa ayyid Nahdlatul Wathan fil ‘alamin.


Pada kesempatatan kali ini dengan mengambil momen suasana Idul Fitri 1443 H Pengurus Besar Nahdlatul Wathan mengadakan Pengajian Silaturrahmi dan Halal Bihalal di Pondok Pesantren Putra Rinjani NW Dasan Baru Desa Suntalagu Kecamatan Suela Kab. Lombok Timur.

Pengajian Silaturrahmi dan Halal Bihalal PBNW di Pondok Pesantren Putra Rinjani NW Dasan Baru dihadiri oleh Ketua Umum PBNW, Khatib AM Dewan Muhtasyar, Ketua Pengurus Wilayah NTB, Ketua PGNW NTB, Dewan Masyaikhul Ma'had, Panglima Besar Barisan Hizbullah, Koordinator Zona Timur Barisan Hizbullah, Para Pengurus Organisasi, Pengurus Badan Otonom, Kades Suntalangu dan undangan lainnya.

Pengajian PBNW di Ponpes Putra Rinjani
TGH. Afharrozi, QH

Dalam uraian Pengajian pertama oleh TGH. Afharrozi, QH, SH.i selaku Koordinator Zona Timur Barisan Hizbullah NW menyampaikan bahwa “TGKH. Muhammad Zainuddin Atsani” memiliki kealiman yang luar biasa sesuai dengan apa yang sudah sampaikan oleh para guru-guru kita, lebih-lebih juga oleh pendiri Nahdlatul Wathan sendiri.

Beliau mengajak para jamaah NW untuk terus setia ngiring perjuangan Ketua Umum PBNW melalui organisasi Nahdlatul Wathan sebagai sarana mendapatkan syurganya Allah SWT, karena di Nahdlatul Wathan Ketua Umum PBNW setiap hari selalu mengajak kepada kita untuk tetap melakukan kebaikan-kebaikan.

Mari kita ngiring pimpinan, marilah kita luruskan niat untuk mengiring beliau dengan sepenuh hati, dengan segala kemampuan yang ada, selalu ber ikhtiar dengan apa yang bisa kita lakukan untuk kebaikan perjuangan Nahdlatul Wathan.

Dalam organisasi NW sudah banyak bukti bagi jamaah yang tidak taat atau Sami'na Waatho'na kepada pimpinan dia mendapati keadaan menjadi orang yang hancur lebur baik itu dalam bentuk dzahir maupun bathin.

Di Nahdlatul Wathan yang perlu kita lakukan sebagai jamaah adalah hanya 3 (tiga) yaitu yakin, ikhlas, dan Istiqomah. Apapun yang diinstruksikan oleh Pimpinan kita harus yakini, kemudian jalankan dengan ikhlas dan tetap istiqomah.

Pengajian PBNW di Ponpes Putra Rinjani
TGH. Solehuddin, LC

TGH. Solehuddin, LC. (Panglima Barisan Hizbullah NW) dalam kesempatan yang sama juga mengingatkan kepada para jamaah untuk tetap yakin, ikhlas dan Istiqomah dalam perjuangan di Nahdlatul Wathan sesuai dengan pengandika pendiri NW yaitu TGKH. Zainuddin Abdul Majid.

Dalam berorganisasi kita tidak boleh memiliki sifat dendam, hasad dan dengki, lebih-lebih kepada Maulana Syaikh, kalau sampai memiliki sifat itu maka bersiaplah untuk mendapatkan balasan, karena sudah banyak bukti yang sudah terjadi, hidupnya tidak bisa tenang bahkan ada yang sampai mati dalam kondisi yang memperihatinkan.

Jadi yakinkan hati untuk tetap selalu menjalankan setiap kebijakan instruksi dari PBNW karena setiap kebijakan yang diambil adalah untuk kebaikan dari Organisasi tercinta yaitu Nahdlatul Wathan.

Pengajian PBNW di Ponpes Putra Rinjani
TGH. LL. Gede Fatihin, QH

Ketua Pengurus Wilayah NW NTB TGH. LL. Gede Fatihin, QH, menekankan untuk tetap menyambung silaturrahmi antar sesama, salah satunya dengan menghadiri setiap pengajian dan atau kegiatan yang diadakan oleh PBNW dimanapun dan kapanpun, selama ada waktu dan kesempatan, itu merupakan sebagai bentuk wujud implementasi Sami'na Waatho'na dan bukti cinta kepada Nahdlatul Wathan.

Guru Besar Kita Pendiri Nahdlatul Wathan selalu mengajarkan kepada kita untuk tetap yakin, ikhlas dan Istiqomah dalam menjalankan roda organisasi dan menjalankan setiap kebijakan yang diambil oleh pimpinan tertinggi yaitu PBNW.


Didalam menjalankan roda Organisasi tentunya akan ada saja permasalahan-permasalahan yang muncul, apabila ada masalah, maka lakukan segera koordinasi dengan pimpinan mulai dari yang paling bawah sampai yang tertinggi, jangan kalau ada masalah sedikit-dikit Langsung mengadu kepada pimpinan tertinggi, selesaikan dulu ditingkat bawah, baru kemudian kalau tidak bisa selesai dilanjutkan ke pinpinan yang lebih tinggi, itulah cara berorganisasi yang baik.

Tetap Sami'na Waatho'na dalam menyikapi dan menjalankan setiap instruksi pimpinan tertinggi yaitu PBNW agar supaya terus mengalir keberkahan dari guru-guru kita. Tutupnya.

2 comments for "Pengajian PBNW di Ponpes Putra Rinjani. Setiap Warga NW Harus Sami'na Waatho'na"

  1. Siap samiqna wa'atoqna

    ReplyDelete
    Replies
    1. sami'na waatho'na mamang berat bagi sebagian jamaah, akan tetapi kalau kita bisa lakukan itu dengan sepenuh hati maka kita akan mendapatkan nilai yang tiada tara dihadapan guru kita

      Delete