Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karang Taruna Kecamatan Terara adakan PORCAM Cabang Olahraga Badminton

Karang Taruna Kecamatan Terara adakan PORCAM Cabang Olahraga Badminton

Karang Taruna Kecamatan Terara – Setelah sukses mengadakan PORCAM putsal Karang Tarura Kecamatan Terara Kembali mengadakan event olahraga Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) yaitu pertandingan Badminton yang dimulai sejak hari Sabtu, 20 Agustus 2022 sampai saat ini.

Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) diadakan mulai sejak tanggal 20 Agustus dan sampai saat ini sedang berlangsung, kegiatan berlokasi dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Surdadi Kecamatan Terara.

Kegiatan ini diikuti 10 Desa yang ada di Kecamatan Terara, diantaranya Desa Jenggik, Rarang, Rarang Tengah, Selagik, Suradadi, Santong, Pandan Duri, Leming, Sukdana dan Terara.

Baca Juga : Kabar Buruk!!! KPM Bansos PKH dibawah Umur 40 Tahun Akan digraduasi

Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM) badminton ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan di Kecamatan Terara dan diprakarsai oleh Pengurus Karang Taruna.

Dengan adanya Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM) Badminton ini diharapkan menjadi wadah silaturahmi Olahraga antar Karang Taruna se Kecamatan Terara, ungkap LL. Hulfian selaku Pembina Karang Taruna Kecamatan Terara.

Pertandingan yang diadakan ini bersifat open, antara desa setiap Team mewakili desa masing-masing untuk menjadi yang terbaik dan juara.

Lebih lanjut disampaika oleh LL. Hulfian, Tujuan PORCAM Cabor Badminton ini untuk menjaga silaturahmi antar pemain-pemain badminton se- Kecamatan Terara dan sebagai wadah pembinaan serta talent scouting atlet tingkat kecamatan..

Ini event pertama, mudah-mudahan bisa menjadi contoh dan diikuti oleh Karang Taruna Desa untuk mengadakan even olahraga yang setara, semacam PORDES (Pekan Olahraga Desa) sehingga kegiatan penggalian potensi olahraga berjenjang dari tingkatan Desa ke Kecamatan.

Karang Taruna Kecamatan Terara adakan PORCAM Cabang Olahraga Badminton

Setelah kegiatan cabor badminton selesai, kami dari pengurus dan kepanitiaan sudah menyepakati cabor-cabor lanjutan yang akan diturnamenkan diantaranya Tenis meja (Rarang Tengah), voly (Terara/Rarang) Catur (Terara) Atletik (Pandan Duri) dan Desa yang akan mengikuti kegiatan tersebut adalah semua desa se Kecamatan Terara.

Baca Juga : PERBASI Lombok Timur Dipimpin Oleh Farouk Bawazier

LL. Rama Pandu Negara, S.Pd selaku Koordinator Panitia Badmintoon mengatakan dengan diadakannya FORCAM Badminton ini merupakan suatu wadah untuk menyalurkan bakat masyarakat khususnya desa yang ada di kecamatan Terara, mengingat belum adanya tempat menyalurkan dan mengembangkan bakat para pemain.

Maka dari Itu kami dari panitia mengadakan turnamen Badminton untuk meningkatkan Persaudaraan, prestasi dan sportivitas dalam berolahraga khususnya dalam cabang olahraga badminton.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan aman berkat dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak diantaranya Pengurus Karang Taruna Kec. Terara dan Karang Taruna Dadi Rahayu Desa Suradadi dan semua peserta mewakili desa se-Kecamatan Terara, tutupnya.

Post a Comment for "Karang Taruna Kecamatan Terara adakan PORCAM Cabang Olahraga Badminton"