Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemuda NW Masbagik teken MoU dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lombok Timur

Pemuda NW Masbagik teken MoU dengan Perpustakaan Daerah
Ketua Pemuda NW Masbagik "Abdul Khalik" (sebelah kanan) dan "Marwan" Kadis Perpustakaan Daerah Lotim 

Pemuda NW Masbagik teken MoU dengan Perpustakaan Daerah – Pemuda NW Kecamatan Masbagik telah melakukan Kerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lombok Timur.

Penandatanganan MoU ini berlangsung padah hari Selasa, 04 Januari 2022 bertempat di Ruang Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lombok Timur.

MoU kesepakatan kerjasama antara Pemuda NW Kecamatan Masbagik dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lombok Timur berisi tentang komitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Kecamatan Masbagik khususnya dan Kabupaten Lombok Timur secara umum


Penandatanganan MoU ini sebenarnya sudah sejak lama diagendakan, tetapi karena adanya beberapa kendala sehingga proses penandatanganan tertunda sampai dengan tanggal 04 Januari 2022, ungkap Ketua Pemuda NW Kecamatan Masbagik “Abdul Khalik” saat ditemui.

Pemuda NW Masbagik teken MoU dengan Perpustakaan Daerah
Penandatanganan MoU Pemuda NW dan Kadis Perpustakaan Daerah

Kegiatan yang tertera pada poin kerjasama berupa peningkatan SDM melalui Kursus Komputer dan Sekolah Alam ini sudah dimulai sejak Oktober 2021.

Poin dari kerjasama ini adalah bahwa antara lembaga Pemuda NW sebagai salah satu Badan Otonom (Banom) NW yang ada di Kecamatan Masbagik dengan instansi pemerintah yaitu Perpustakaan Daerah Kabupaten Lombok Timur sama-sama berkomitmen untuk saling menguntungkan.

Pemuda NW dengan SDM mumpuni yang dimiliki pada anggotanya siap membagikan ilmunya kepada masyarakat, sementara Perpustakaan siap memfasilitasi dari segi buku dan menerbitkan Kartu Anggota Perpusda sehingga setiap anggota Kursus dan Sekolah Alam dapat meminjam buku di perpustakaan kapan saja mereka membutuhkan

Selain itu, kewajiban yang disepakati pada MoU tersebut adalah Pemuda NW Masbagik berkewajiban untuk menginformasikan keberadaan Perpustakaan Daerah pada lokasi dan orang yang mengikuti seluruh kegiatan yang telah disepakati.

Sebelum penandatanganan, “Marwan” selaku Kadis Perpustakaan menyampaikan bahwa ini merupakan kesepakatan yang harus kita kerjakan secara bersama, harus saling mengingatkan karena ada materai yang mengikat kita secara hukum. Oleh karena itu, kita harus berpedoman pada poin hak dan kewajiban yang ada pada MoU kerjasama ini.


Abdul Khalik, selaku ketua Pemuda NW Masbagik menyampaikan bahwa, sebagai Pemuda dan mahasiswa kita bertanggung jawab atas kegiatan-kegiatan sosial yang memberi manfaat secara luas kepada masyarakat. Oleh sebab itu, kami dari Pemuda NW siap berkolaborasi dengan semua kalangan termasuk pemerintahan untuk dapat mengabdikan diri pada bangsa, khususnya pada peningkatan sumberdaya manusia menuju Indonesia yang lebih berpengetahuan.

Post a Comment for "Pemuda NW Masbagik teken MoU dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lombok Timur"