Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BLT Minyak Goreng Rp300 ribu cair minggu ini, cek penerimanya disini



LOMBOK – Selain dari bansos BPNT dan PKH pemerintah juga akan memberikan bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak goreng kepada masyarakat.

Presiden Jokowi telah mengumumkan akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa minyak goreng untuk masyarakat yang terdampak pada kenaikan harga kelapa sawit internasional.

Sebanyak 20,5 juta keluarga di Indonesia akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT minyak goreng dalam bentuk tunai.


Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan berikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa uang tunai senilai 100.000 (seratur ribu rupiah) perbulan selama tiga bulan dan akan diberikan pada bulan April 2022 ini.

BLT minyak goreng yang akan diberikan kepada KPM pada bulan April ini akan disalurkan lewat PT. Pos Indonesia dalam bentuk uang tunai. 

Untuk mendapatkan BLT minyak goreng ini ada beberapa syarat yang ditetapkan oleh pemerintah. Ini agar BLT minyak goreng yang diberikan tepat sasaran atau diterima oleh kalangan yang benar-benar tak mampu.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT minyak goreng akan menerima bukan dalam bentuk sembako minyak goreng akan tetapi akan menerima dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 300.000, terhitung 100.000 perbulan.

BLT minyak goreng Rp. 300.000 akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos BPNT dan PKH, total keseluruhan penerimanya sebanyak 20.5 juta KPM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun total besaran BLT minyak goreng yang diberikan senilai Rp 300 ribu untuk periode April, Mei dan Juni. Dimana setiap bulannya ditetapkan Rp 100 ribu namun diberikan sekaligus di bulan ini.


Syarat untuk mendapatkan BLT minyak goreng adalah:
  1. Terdaftar sebagai keluarga Penerima Bantuan Non Tunai (BPNT)
  2. Terdaftar sebagai Program Keluarga Harapan (PKH)
  3. Terdaftar sebagai pedagang kaki lima (PKL).
Adapun Cara mengecek Penerima Bansos BLT minyak goreng yang akan Cair bulan April 2022 :
  1. Masuk ke cekbansos.kemensos.go.id (Isikan data yang diminta, mulai wilayah dan nama Anda)
  2. Ketikkan kode yang terdiri dari 8 digit huruf, sertakan juga spasi sebagaimana terlihat dalam gambar.
  3. Klik “Cari Data”.
  4. Jika nama Anda muncul, maka Anda sudah tercantum dalam DTKS. Namun, untuk memastikan apakah Anda termasuk penerima BPNT 2022, pastikan dalam kolom status BPNT tertulis “Ya”.
  5. Buka halaman selanjutnya untuk cara cek penerima bansos lainnya

Post a Comment for "BLT Minyak Goreng Rp300 ribu cair minggu ini, cek penerimanya disini"