Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BLT uang tunai Rp600 disiapkan pemerintah dan cair bulan ini, cek penerimanya dengan teliti

BLT Uang Tunai Rp600

BLT Uang Tunai Rp600 – Pemerintah kembali memberikan bansos BLT tunai kepada Para Pedangan Kaki Lima (PKL), pedagang warong rumahan dan Nelayan sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) masing-masing KK.

Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warong dan Nelayan (BTPKLWN) merupakan bantuan sosial yang diberikan pemerintah sebagai dampak dari covid-19 dan menjadi salah satu upaya yang diambil oleh Pemerintah sebagai langkah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca adanya covid-19.

Saat ini BLT uang tunai Rp600 atau BTPKLWN sedang proses penyalurang di seluruh Indonesia dan direncakana akan berakhir pada tanggal 26 April 2022.


Untuk diketahui pihak yang melakukan pendataan calon penerima adalah dari tiga lembaga yaitu TNI, PORLI dan Kementrian Sosial, dan besaran bantuan yang akan diterima oleh KPM adalah Rp 600.000 per KK.

Kemudian yang diberikan tugas sebagai lembaga penyalur dari bansos BTPKLWN adalah langsung pihak TNI dan PORLI di seluruh Wilayah Indonesia, titik pembagian biasanya langsung di kantor Koramil masing-masing kecamatan.

Besaran Nominal BLT Uang Tunai Rp600

Pemerintah sudah menyediakan kuota Jumlah penerima bantuan tunai untuk PKL, warung, dan nelayan yang disasar pemerintah mencapai 2,76 juta.

Adapun penerima bantuan langsung tunai / BLT untuk PKL, warung, dan nelayan terdiri dari 1 juta PKL pemilik warung, dan 1,76 juta nelayan. Program bantuan tunai untuk PKL, warung, dan nelayan ini juga diberikan untuk menangani kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Syarat Penerima BLT Uang Tunai Rp600

Syarat sebagai penerima BLT uang tunai Rp600 atau BTPKLWN tidak mesti berasal dari keluarga tidak mampu atau miskin, akan tetapi cukup memenuhi salah satu dari 3 kriterianya yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu sebagai Pedagang Kaki Lima, punya warong dan sebagai Nelayan.


Artinya apa, boleh mendapatkan BLT uang tunai Rp600 atau BTPKLWN selain dari keluarga miskin, asal punya dan masuk salah satu kriteria yang tiga tersebut.

Adapun pengecualiaan khusus sebagai penerima bantuan ini salah satunya adalah bukan dari aparatur sipil negara (ASN) alias pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI/Polri.

Post a Comment for "BLT uang tunai Rp600 disiapkan pemerintah dan cair bulan ini, cek penerimanya dengan teliti"