Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Halal Bihalal Karang Taruna Kec.Terara dirangkaikan dengan Sharing Kewirausahaan Digital Marketing

Halal Bihalal Karang Taruna Kec.Terara dirangkaikan dengan Sharing Kewirausahaan Digital Marketing

Halal Bihalal Karang Taruna Kec.Terara – Memanfaatkan momen suasana Idul Fitri 1443 H, Karang Taruna Kecamatan Terara adakan kegiatan Acara Halal Bihalal dan dirangkaikan dengan diskusi Sharing Kewirausahaan Digital Marketing.

Kegiatan Halal Bihalal dan diskusi Sharing Kewirausahaan Digital Marketing tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 23 Mei 2022 di Lesehan Midara Rarang Kecamatan Terara.


Kegiatan Sharing Kewirausahaan Digital Marketing dilaksanakan sebagai bentuk wujud kepedulian kepada kaum muda dalam meningkatkan kapasitas dan keilmuan dibidang kewirausahaan, sehingga diharapakan bisa menerapkannya dalam bentuk tindakan nyata.

Ikut terlibat aktif dalam pelaksanaan kegiatan diskusi sharing tersebut Bapak Camat Terara “Husnuddu’a, S.P”, Ketua Karang Taruna Kecamatan Terara “Lalu Hulfian, M.Pd”, Pengurus Karang Taruna Kec. Terara dan Ketua Karang Taruna Se Kecamatan Terara.

Adapun sebagai Narasumber dalam kegiatan Sharing Kewirausahaan Digital Marketing tersebut adalah saudara “Saiful Bahri” yang juga sebagai Owner dari MNS (Mitra Niaga Sejahtera)

Ketua Karang Taruna Kecamatan Terara “Lalu Hulfian” memaparkan beberapa kegiatan sosial yang pernah dilaksanaknan sebelumnya salah satunya memberikan bansos di desa Kekait Kecamatn Gurung Sari Kab. Lombok barat, dan rencana program kerja POK (Pekan Olahraga Kecamatan) yang akan dilaksanakan kedepannya.

Lebih lanjut disampaikan ketua karang taruna ini bahwa tujuan kegiatan Sharing Kewirausahaan Digital Marketing ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelaku UMKM khususnya di kalangan pemuda yang tergabung dalam kepengurusan Karang Taruna, kawan kawan yang sedang bergelut dalam dunia Usaha.

Ini adalah langkah awal membuka gerbang pemasaran bagi Kawan kawan yang tergabung dalam Karang Taruna Kecamatan, maupun yang ada di tingkat desa, agar produk asli desa mampu bersaing di pasar Digital, bukan hanya disekitar wilayah desa atau kecamatan saja. “Melalui pelatihan ini nanti diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelaku Usaha Muda”

Halal Bihalal Karang Taruna Kec.Terara dirangkaikan dengan Sharing Kewirausahaan Digital Marketing

Camat Terara “Husnuddu’a, S.P” mengatakan dalam sambutannya, siap memfasilitasi Karang Taruna dalam menjalankan setiap program kerja yang sudah diagendakan. Saya dapat informasi bahwa beberapa kegiatan teman-teman karang taruna kurang mendapat respon dari Pemerintah Desa.

Harapan bapak, teman-teman karang taruna mencatat beberapa program kerja untuk bisa diusulkan masuk ke APBDes, pada saat pelaksanaan MusrenbangDes, bapak nanti akan mengupayakan komunikasi dengan desa yang kurang memberikan perhatian terhadap kegiatan karang taruna untuk bersama sama mencari solusinya.

Diakhir sambutannya “Husnuddu’a selaku Camat Terara memberikan apresiasi tingkat tinggi atas kerja-kerja dari Pengurus Karang Taruna yang telah melaksanakan kegiatan-kegiatan positif sejak mulai dikukuhkan, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih, secara tidak langsung teman-teman telah membantu kami di pemerintahan.


Bang “Saiful Bahri” Owner MNS (Mitra Niaga Sejahtera) mengatakan "Sharing Digital Marketing” saat ini menjadi alternatif pilihan yang tepat dalam rangka menjembatani pelaku UMKM yang telah digagas oleh rekan-rekan pemuda, khususnya usaha mikro yang pada masa pandemi mengalami kesulitan dalam pemasaran secara langsung (offline). Sehingga, diperlukan strategi pemasaran secara online melalui digitalisasi pemasaran,

Halal Bihalal Karang Taruna Kec.Terara dirangkaikan dengan Sharing Kewirausahaan Digital Marketing

Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan rekan-rekan pemuda utamanya yang tergabung dalam kepengurusan Karang Taruna bisa mengambil peluang yang ada dan memaksimalkannya dalam menjalankan usahanya, sehingga nanti hasilnya lebih maksimal.

Post a Comment for "Halal Bihalal Karang Taruna Kec.Terara dirangkaikan dengan Sharing Kewirausahaan Digital Marketing"