Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karang Taruna Kecamatan Terara Laksanakan PORCAM Futsal

Karang Taruna Kecamatan Terara laksanakan PORCAM Futsal

Karang Taruna Kecamatan Terara – Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM) Futsal yang diadakan oleh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Terara, yang dilaksanakan di Desa Rarang Induk RFC, pada hari Senin, 15 Agustus 2022.

Pelaksanaan Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM) Futsal berjalan dengan lancar, atas kerjasama yang baik dengan pihak kecamatan, maupun pengurus Karang Taruna Kecamatan Terara.

Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM) Futsal ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan di Kecamatan Terara dan diprakarsai oleh Pengurus Karang Taruna.

Baca Juga : Karang Taruna Desa Jenggik Adakan Seminar Penguatan Karakter

Dengan adanya Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM) Futsal diharapkan menjadi wadah silaturahmi Olahraga antar Karang Taruna se Kecamatan Terara.

Pertandingan yang diadakan ini bersifat open, antara desa setiap Team mewakili desa masing-masing untuk menjadi yang terbaik dan juara.

Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM) Futsal yang pertama kali diadakan ini langsung dibuka langsung oleh Camat Terara yaitu bapak Husnuddu'a, SP

Dalam sambutannya bapak Camat Terara memberikan apresiasi kepada para Pengurus Karang Taruna yang telah mempunyai ide positif dan langsung mengeksekusinya dalam bentuk tindakan nyata.

Ini adalah salah satu wadah dalam bidang olahraga yang bisa digunakan sebagai penyambung tali silaturrahmi antar pemuda yang ada di Kecamatan Terara ini.

Lebih lanjut Husnuddu'a, SP berharap kegiatan Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM) ini berjalan dengan sukses dan bisa terlaksana setiap tahun kalau tidak bisa dilaksanan setiap bulan.

Ikut serta menjadi peserta dalam kegiatan Pekan Olahraga Kecamatan untuk pertama kali ini adalah Desa Lando, Jenggik, Rarang, Selagik, Sukadana, Terara, Rarang Tengah, Embung Raja, Santong, Rarang Selatan.
 
Karang Taruna Kecamatan Terara laksanakan PORCAM Futsal

Setelah melalui proses beberapa pertandingan yang dilalui dengan dinamika yang ada, keluar menjadi yang terbaik dan juara yaitu Juara 1 Desa Lando, Juara 2 Desa Rarang, Juara 3 Desa Selagik, Juara 4 Desa Sukadana.

Lalu Hulfian, M.Pd selaku Pembina Karang Taruna Kecamatan Terara mengatakan Tujuan Porcam ini untuk menjaga silaturahmi antar karang taruna 16 desa se Kecamatan Terara dan sebagai wadah pembinaan serta talent scouting atlet tingkat kecamatan.

Baca Juga : KKN dan Karang Taruna Kecamatan Suela lakukan penghijauan di Kawasan hutan Mekar Sari

Ini merupakan event pertama, mudah-mudahan bisa menjadi contoh dan diikuti oleh kecamatan-kecamata yang lain.

Pada kesempatan yang sama Abdul Hafiz selaku Ketua Panitia Porcam mengatakan ini merupakan Event yang sangat bagus untuk mencari bibit-bibit atlet di tingkat kecamatan, kami akan upayakan akan tetap terlaksana setiap tahun agar Terara mempunyai atlet yang bisa membela Lombok Timur di ajang Provinsi, tutupnya.

Post a Comment for "Karang Taruna Kecamatan Terara Laksanakan PORCAM Futsal"