Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bansos Rp600 Siap Mendarat ke Orang Dengan Kategori ini

Bansos Rp600 Siap Mendarat ke Orang Dengan Kategori ini

Bansos Rp.600 – Pemerintah melalui Kementrian Sosial kembali akan memberikan bansos BLT sebesar Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah) pada bulan September ini kepada masyarakat yang sudah masuk kategori sebagai penerimanya.

Bantuan Rp.600 ribu itu digelontorkan pemerintah sebagai langkah antisipasi kenaikan harga BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar

Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah berencana akan menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Kok Kuota Bansos BPNT Saya Tidak Cair. Simak Penyebabnya Disini

Sesuai dengan hasil rapat terbatas di Istana Kepresidenan pada hari Rabu, 31/8/2022, total anggaran dana yang disepakati oleh pemerintah untuk menambah dana bansos mencapai Rp24,17 triliun,

Sebagian alokasi sebesar Rp12,4 triliun akan diberikan untuk BLT. Kabarnya, BLT BBM sebesar Rp.600 ribu pertama kali disalurkan di Jayapura, Papua oleh Presiden Joko Widodo pada hari Rabu, 31 Agustus 2022.

Bansos BLT BBM Rp. 600 ribu akan diberikan kepada masyarakat selama empat bulan, setiap bulannya diberikan Rp150.000 sehingga totalnya Rp.600 ribu.

Kali ini pemerintah memberikan kepercayaan kepada PT Pos Indonesia sebagai lembaga penyalur bansos BLT BBM Rp. 600 ribu tersebut.

Bansos BLT BBM Rp. 600 ribu ini diharapkan akan bisa mengurangi beban kebutuhan masyarakat, tentu tekanan kepada masyarakat, dan bahkan mengurangi kemiskinan, sehingga kita bisa memberikan dukungan kepada masyarakat yang memang hari hari ini dihadapkan pada tekanan terhadap kenaikan harga. Ungkap Menteri Keuangan, Selasa, 30 Agustus 2022.

Menurut Sri Mulyani, anggaran BLT dialokasikan sebesar Rp 12,4 triliun untuk 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Nantinya, setiap KPM akan menerima dana sebesar Rp 150.000 sebanyak empat kali yang disalurkan oleh Kemensos. Namun demikian, Kemensos akan menyalurkan bantuan sebanyak dua kali, masing-masing sebesar Rp 300.000.

Data Penerima bansos BLT BBM Rp. 600 ribu.

Menteri Sosial Tri Rismaharini sudah mengambil keputusan mengenai sumber data calon penerima bansos BLT BBM Rp. 600 ribu.

bansos BLT BBM Rp. 600 ribu akan diberika kepada keluarga penerima manfaat dengan mengacu kepada data KPM terakhir per September 2022 sebagai rujukan penerima penyaluran BLT pengalihan subsidi BBM.

Baca Juga : Peserta PKH dan BPNT Graduasi Akan Dapat Modal Usaha, Cek Kebenarannya Disini

Cara cek penerima BLT BBM Rp. 600 ribu.

Untuk memastikan diri sendiri apakah sebagai calon penerima bansos BLT BBM Rp. 600 ribu atau tidak, bisa mengeceknya sendiri melalu laman cekbansos.kemensos.go.id

Berikut ini cara cek penerima bansos BLT BBM Rp. 600 ribu, silahkan dicoba dan mudah-mudahan termasuk sebagai calon penerimanya :
  1. Buka laman cekbansos.kemensos.go.id
  2. Masukkan provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa atau kelurahan
  3. Masukkan nama PM (Penerima Manfaat) sesuai KTP
  4. Ketik 8 huruf kode (dipisahkan spasi) sesuai yang tertera dalam kotak kode
  5. Jika kode huruf kurang jelas, klik "refresh" untuk mendapatkan huruf kode baru Kemudian,
  6. klik "cari data".
Selanjutnya, nanti akan muncul data apakah terdaftar sebagai penerima bantuan dari Kemensos yaitu bansos BLT BBM Rp. 600 ribu.

Post a Comment for "Bansos Rp600 Siap Mendarat ke Orang Dengan Kategori ini"