Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Univercraft Indonesia Hadir Sebagai Solusi Pengelola Potensi SDA yang Ada di Sekitar

Univercraft Indonesia Hadir Sebagai Solusi Pengelola Potensi SDA yang Ada di Sekitar

Univercraft Indonesia - Univercraft merupakan salah satu media bisnis dalam bentuk Perseroan Terbatas bernama UniverCraft Sinergitas Kebaikan yang hadir untuk mengelola potensi-potensi sumber daya alam yang ada di sekitar masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Ilham Sapriandi, Direktur Univercraft Indonesia dalam acara UniverTalk dengan pembahasan "Kupas Tuntas Univercraft" yang diselenggarakan secara virtual pada hari Sabtu, 14 Mei 2022 di Instagram pada pukul 14.00 WITA.


Kegiatan acara "Kupas Tuntas Univercraft" yang diadakan secara virtual yang LIVE di Instagram berlokasi di Praja Coffee, Desa Loyok Kecamatan Sikur, kegiatan berjalan lancar, menarik, dan penuh dengan semangat tinggi mengingat Univercraft Indonesia adalah lembaga baru yang sangat diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang memiliki potensi hasil SDA namum belum bisa dimaksimalkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Univercraft Indonesia yaitu “Ilham Sapriandi” dan langsung sebagai pembicara, kegiatan dipandu oleh “M. Ilyas, SH” sebagai Host acara.

Univercraft Indonesia Hadir Sebagai Solusi Pengelola Potensi SDA yang Ada di Sekitar
Ilham Sapriandi (kanan), Direktur Univercraft Indonesia

Direktur Univercraft Indonesia “Ilham Sapriandi” mengatakan banyak sekali ditemukan potensi sumber daya alam yang ada ditengah-tengah masyarakat namun sayang sekali tidak bisa dikelola dengan baik akibat kurangnya ilmu pengetahuan dan informasi yang diterima masyarakat, sehingga tidak heran potensi-potensi yang ada tersebut tidak bisa dikelola dan dimaksimalkan dengan baik.

Menjawab tantangan itu Univercraft Indonesia hadir dan siap bekerja sama dengan masyarakat untuk mengelola hasil-hasil dari potensi sumber daya alam yang ada disekitar, beberapa contohnya seperti Kelapa, Bambu, dan Tenun maupun potensi masyarakat yang memiliki skill khusus di bidang kerajinan, hal itu bertujuan guna meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat.

Salah satu pola kerjasama yang bisa dilakukan adalah masyarakat memasukkan hasil kerajinan dari Kelapa, Bambu, Tenun dan kerajinan lainnya kepada Univercraft Indonesia untuk nantinya dikirim ke luar daerah sesuai dengan kebutuhan dan permintaan yang ada.

UniverCraft sendiri memiliki beberapa brand produk yaitu CocoCraft, BambooCraft, IronCraft, WeaveCraft.

CocoCraft merupakan brand produk UniverCraft yang berasal dari kelapa. ada beberapa jenis produk yang merupakan brand CocoCraft diantaranya adalah CocoFiber (Serabut Kelapa) sebagai bahan baku utama pembuatan Pot, Turus dan lain lain. CocoPeat (Serbuk Sisa Serabut Kelapa) sebagai media tanam., BroomStick (Lidi Kelapa).

Univercraft Indonesia Hadir Sebagai Solusi Pengelola Potensi SDA yang Ada di Sekitar

Sedangkan untuk brand BambooCraft ini sama-sama bergerak dalam bidang kerajinan yang dihasilkan dari bambu, baik itu skala kecil ataupun besar.


Selanjutnya adalah brand IronCraft (kerajinan besi) dimana kerajinan besi ini memiliki ranah pergerakan dalam daerah untuk mencukupi keperluan kerajinan dari besi dan pengadaan bahan baku bangunan. dan brand WeaveCraft (kerajinan tenun).

Beberapa dari brand tersebut memiliki ranah pengembangan bisnis di bidang perdagangan besar atau ekspor dan skala dalam daerah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

1 comment for "Univercraft Indonesia Hadir Sebagai Solusi Pengelola Potensi SDA yang Ada di Sekitar"

  1. Sya kira univercraft itu semacam merk jenis makanan. Eh nggak tahunya nama sebuah jasa layanan bisnis.. 😂😂😁

    ReplyDelete